Home My Blog Bunda, Begini Cara Memilih Baju Koko Untuk Anak

Bunda, Begini Cara Memilih Baju Koko Untuk Anak

by Erin Nuzulia

Salah satu busana yang wajib dimiliki laki laki muslim setidaknya satu buah adalah baju koko. Baju koko ini biasanya dipakai saat menunaikan ibadah ataupun saat perayaan hari besar Islam. Penggunaan baju koko ini tidak terbatas penggunaan pada orang dewasa saja, melainkan juga untuk anak anak. Saat ini banyak brand busana muslim yang juga berlomba lomba menyediakan baju koko yang nyaman untuk dikenakan anak. Namun, bagaimana cara memilih baju koko terbaik untuk anak anak? Berikut tips yang bisa diikuti.

Bunda, Begini Cara Memilih Baju Koko Untuk Anak

Pilih baju yang adem dan menyerap keringat

Seorang anak pada fitrahnya memang aktif bergerak, sehingga tidak heran jika mereka memang lebih mudah berkeringat. Permasalahannya, kulit anak biasanya cenderung sensitif. Bukan tidak mungkin jika kulit mereka menjadi alergi karena lembab dan kotor terkena keringat. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memilih pakaian anak yang memiliki bahan adem serta bisa menyerap keringat. Salah satu rekomendasi bahan kain yang cocok digunakan untuk baju koko anak adalah jenis kain katun. Kain katun ini memiliki karakteristik yang adem dan bisa menyerap keringat, sehingga nyaman bila dikenakan. Tidak hanya itu, baju koko dengan bahan kain katun cenderung lebih awet karena serat kainnya yang kuat dan rapat. Bisa pula untuk memilih baju koko dengan bahan kaos. Bahan kaos ini juga adem dan bisa menyerap keringat serta nyaman bila digunakan karena cenderung melar.

baju koko

Pilih sesuai keinginan

Apabila ananda sudah bisa diajak berkomunikasi, tidak ada salahnya jika Anda melibatkan mereka untuk memilih sendiri pakaian yang ingin dipakai. Hal ini akan meminimalisir kemungkinan mereka tidak mau memakai pakaian yang Anda belikan. Bisa jadi Anda sebagai orang tua menganggap baju koko tersebut sudah yang terbaik. Namun bisa jadi ananda tidak menyukainya padahal sudah terlanjur dibeli. Agar hal tersebut tidak terjadi, Anda bisa mengajak ananda untuk memilih sendiri sesuai pilihan mereka. Tetaplah bersabar memberikan saran namun juga jangan memaksa. Hal ini juga melatih si kecil untuk berkomunikasi menyampaikan keinginan mereka.

Baca Juga:   Rekomendasi 8 Brand Kaos Polos untuk Gaya Casualmu

Model baju koko

Model baju koko anak ini ada banyak terlepas terbuat dari bahan jenis apa. Pertama, hanya atasan saja dengan pilihan model lengan panjang atau lengan pendek. Jika misalnya Anda memutuskan membeli atasan saja, maka untuk bawahannya bisa menggunakan celana maupun sarung yang sudah ada. Selain itu, baju koko ini sangat simpel sehingga mudah untuk dipadu padankan. Model kedua adalah satu set atasan dan bawahan. Pilihan ini cocok untuk Anda yang ingin praktis dan tidak repot untuk menyelaraskan gaya. Setelan ini pula yang biasanya paling diminati para orang tua karena kepraktisannya. Selain itu, anak juga akan tampak lebih lucu dan rapi dengan pakaian setelan. Baju koko setelan ini cocok digunakan untuk acara keagamaan di sekolah seperti pondok Ramadhan maupun untuk lebaran.

baju koko

Tempat membeli

Saat ini kita diberi kemudahan untuk berbelanja barang melalui daring termasuk untuk busana muslim anak. Salah satu keuntungan berbelanja daring adalah harga yang bersaing, pilihan banyak dan juga praktis tidak perlu keluar rumah. Namun demikian, kelemahan dari berbelanja daring adalah kita tidak bisa melihat langsung jenis, ukuran dan bahan yang dijual. Oleh karena itu, penting untuk meneliti ukuran pakaian yang akan kita beli untuk buah hati. Syukur syukur jika toko tempat menjual memberikan garansi untuk bisa ditukar jika ukuran salah. Kemudian untuk jenis bahan yang digunakan, rajinlah untuk melihat ulasan dari pembeli sebelum Anda. Anda juga bisa membeli baju koko anak  melalui tautan berikut ini.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More