Sama halnya dengan busana atasan, memilih busana bawahan juga harus cemat dan teliti.. Ada banyak model rok terbaru yang bisa Anda pilih namun tidak semuanya cocok digunakan. Pastikan model rok yang digunakan sesuai dengan bentuk tubuh agar Anda terlihat lebih menawan dan menarik. Jika salah memilih malah memberikan kesan gaya penampilan yang kurang enak dilihat.

Umumnya rok dibagi menjadi dua jenis, yaitu rok panjang dan pendek. kedua jenis rok tersebut lebih fleksibel dipadupadan dengan busana atasan. Bahkan rok cocok/ bisa diguanakan untuk segala kesempatan, mulai dari untuk acara formal, kasual ataupun semi kasual. Berikut ini beberapa jenis model rok terbaru yang menarik untuk dikoleksi.

baca juga: Model Rok Terbaru, Model Pingsil Untuk Segala Suasana

  • Rok Model A-Line

Seperti namanya, rok ini bentuknya seperti huruf A. selain itu ciri-ciri rok ini adalah modelnya yang lebar namun rata pada bagian perut. Panjang rok A-line bermacam-macam, ada yang sebetis, selutut bahkan ada yang panjangnya sampati pergelangan kaki. rok ini cocok digunakan untuk acara semi formal dan kasual.

  1. Broomstick Skirt

Ciri-ciri rok ini bentuknya panjang, biasanya detail tiga atau lebih. Jahitannya horizontal untuk membungkus rok menjadi beberapa lapisan. Rok ini bisa digunakan untuk tampilan yang kasual ataupun semi kasual.

  • Bubble Skirt

Rok yang bentuknya menggelembung ini memiliki ciri bagian pinggangnya elastis dengan bentuk lipatan yang masuk ke dalam.Umumnya rok ini memiliki panjang di atas lutut dan bahannya terbuat dari satin.

  • Circular Skirt

Rok ini memiliki pilihan panjang yang berbeda-beda, ada yang selutut sampai pergelangan kaki. umumnya rok ini agak bergelombang, coock digunakan dengan gaya yang kasual dan semi formal

  • Dirndl Skirt

Rok ini memiliki bentuknya hampir mirip dengan bubble skirt. Perbedaannya tidak ada bentuk lipatan yang masuk ke dalam rok. Rok ini ada dua pilihan yang panjangnya pas lutut dan di atas lutut.

  • Fishtail Skirt

Seperti namanya, rok ini bentuknya menyerupai sirip ikan. Di bagian pinggul dan lutut bentuknya pas di badan kemudian melebar pada bagian tumit. Rok ini disebut juga rok duyung, cocok digunakan untuk ke pesta.

  • Mini Skirt

Rok ini sangat popular, cocok digunakan untuk tampilan yang formal dan kasual. Menggunakan rok ini membuat kaki terlihat jenjang dan seksi.

  • Flared Skirt

Sepintas bentuknya mirip A-Line. Perbedaannya pada bagian bawah rok ini bentuknya lebih lebar. Hadir dengan panjang yang berbeda-beda, ada yang selututu, sebetis dan di atas lutut. Menggunakan rok ini membuat tampilan lebih terlihat formal.

  • Pleated Skirt

Cirinya memiliki lipatan vertikal. Rok ini hadir dengan panjang selutut dan di atas lutut. Cocok untuk tampilan casual dan semi formal.

  • Pencil Skirt

Saat digunakan rok ini sangat pas membentuk tubuh. Model rok terbaru pencil umumnya memiliki panjang selutut membuat penampilan terlihat formal.