Sebelum memutuskan membeli dompet, sebaiknya kenali dulu apa yang menjadi kebutuhan Anda. Karena setiap jenis dompet memiliki fungsi yang berbeda-beda. Misalnya jika Anda suka membawa uang tunai maka diperlukan dompet yang memiliki ruang cukup luas untuk menyimpan uang yang Anda bawa. Sekarang sudah banyak jenis dompet wanita yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan selera.

Dompet adalah salah satu benda yang tidak boleh ketinggalan dibawa. Fungsi dompet selain untuk menyimpan uang juga bisa digunakan untuk menyimpan kartu-kartu penting, seperti: ATM, Kartu Kredit, KTP, SIM, STNK dsb. Selain sebagai benda yang berfungsi untuk membawa barang, dompet sekarang menjadi bagian dari lifestyle. Apalagi sekarang muncul berbagai jenis dompet dengan model, aksen, bahan dan warna yang beragam.

Baca juga: Tips Memilih Dompet Wanita Sesuai Kebutuhan

Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai jenis-jenis dompet wanita, dengan harapan dapat dijadikan bahan referensi bagi Anda yang sedang mencari dompet yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Clutch Wallet

Desainnya mirip seperti handbag, ukurannya lebih besar dari dompet pada umumnya. Biasanya memiliki ritseleting untuk membuka atau menutup. Selain itu terdapat tutup di bagian depannya, namun ada juga yang tidak ada tutupnya. Di dalamnya terdapat sekat untuk menaruh kartu atau uang.

Wallet On A String

Dompet ini sepintas mirip seperti clutch wallet, perbedaannya adalah ada wallet on a string dilengkapi tali. Jadi selain dibawa dengan cara dipegang, Anda bisa membawanya dengan cara memegang talinya. Ada juga yang talinya panjang sampai sebahu, jadi cara membawanya bisa dengan cara diselempangkan di bahu, seperti membawa tas.

Women Wallet

Dompet ini memiliki berbagai varian yang bermacam-macam. Ada yang menggunakan tali dan ada juga yang tanpa tali. Dari bentuknya, ada yang persegi panjang, ada yang memanjang, ada yang persegi panjang namun kecil. Dari segi warna, ada yang polos dan ada juga yang memiliki banyak macam motif.

Ketiga jenis dompet merupakan jenis dompet yang banyak dipilih oleh para wanita. Ternyata mencari dompet bukanlah hal yang mudah namun juga tidak sulit. Ada beberapa bahan pertimbangan yang harus dijadikan kriteria membeli dompet yaitu: bahannya. Pilih bahan dompet yang awet dan tahan lama. Jikalau harganya berbeda sedikit lebih mahal namun bahan yang bagus lebih awet, artinya Anda lebih hemat karena tidak perlu membeli dompet baru karena rusak.

Selain itu pastikan dompet yang Anda beli sesuai dengan kebutuhan. Seperti yang sudah di bahas di awal artikel, sekarang sudah banyak jenis dompet yang fungsinya berbeda-beda. Ada dompet yang bisa menampung handphone, disediakan tali untuk memudahkan membawa dompet dsb. Untuk lebih jelas mendapatkan gambaran model dan jenis dompet wanita, bisa lihat berbagai jenis dompet di situs bukalapak.com.