Dengan banyaknya kreasi dan tutorial yang bisa dengan mudah didapat baik dari internet, majalah dsb membuat wanita muslimah berhijab bisa tampil menarik dalam kegiatan sehari-hari. Banyak wanita muslimah yang berkegiatan aktif kadang mengalami situasi dimana harus menggunakan jilbab dengan cepat, hal ini biasanya terjadi pada saat pagi hari.Solusi agar tidak terlambat kerja, kuliah atau aktivitas lainnya adalah dengan menggunakan hijab simple.

Kreasi jilbab simple ini hanya membutuhkan beberapa langkah. Namun walaupun sederhana dan simple tidak meninggalkan kesan modis. Seperti apa model hijab simple yang dimaksud? yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Tutorial Hijab Simple Anggun Untuk Para Hijabers Modern

Kreasi Jilbab Paris Simple

Pertama-tama siapkan terlebih dulu jilbab paris, daleman jilbab atau ciput dan jarum pentul. Setelah perlengkapan sudah disiapkan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menggunakan ciput . Agar warna ciput senada dengan warna jilbab paris, kami sarankan menggunakan ciput yang warnanya netral seperti hitam. Jika menggunakan warna lain, pastikan warnanya cocok dengan warna jilbab yang akan digunakan.

Setelah menggunakan ciput lanjutkan dengan melipat kerdung paris menjadi persegi panjang. Lalu gunakan kain jilbab tersebut di atas kepala. Kedua sisi kain tidak sama panjang. Anda bisa memilih bagian kanan atau kiri yang lebih panjang atau pendek.

Setelah dipasang, sematkan jarum pentul agar kain tidak mudah lepas. Penggunaan jarum pentul bisa membuat jilbab terlihat lebih rapih dibandingkan menggunakan penitih. Namun pasang dengan hati-hati agar tidak melukai kulit kepala.

Setelah itu, ambil sisi bagian kain yang panjang kemudian letakkan ke sisi tersebut ke atas kepala. Sematkan kembali jarum  pentul atau bisa menggunakan aksesoris seperti bross. Nah, selesai sudah kreasi jilbab paris simple yang menggunakannya tidak membutuhkan waktu yang lama.

Jilbab Pashmina Simple Tanpa Jarum Pentul

Jika Anda sangat terburu-buru dan tidak ada waktu untuk memasang jarum pentul bisa coba kreasi jilbab simple menggunakan jilbab pashmina. Berbeda dengan jilbab paris, pada jilbab model pashimna bentuknya panjang.

Pertama-tama gunakan kerudung daleman model ninja. Lalu gunakan jilbab pashmina dengan posisi salah satu sisi kainnya lebih panjang. Setelah itu ambil sisi kain yang lebih panjang kearah bagian leher belakang sampai ke bagian depan leher. Nah, selesai sudah cara menggunakan jilbab simple tanpa menggunakan jarum pentul. Sangat mudah sekali bukan? agar lebih cepat, Anda bisa mempraktekkannya terlebih dulu di saat waktu santai.

Jilbab Instan Super Simple

Jangan takut terlihat kuno saat menggunakan jilbab instan, sekarang sudah banyak model jilbab instan yang membuat penampilan terlihat stylish. Karena sekarang model jilbab instan ada yang menggunakan aksesoris, bentuk kerudung yang unik dsb. Umumnya hijab simple instan digunakan dalam kehidupan sehari-hari seperti saat di rumah atau acara santai lainnya.