Pesta merupakan moment acara dimana tamu undangan berdandan berbeda dengan hari-hari biasa yang bisa membuat orang terkesima. Oleh sebab itu tidak sedikit para wanita memilih model baju pesta dengan serius. Ada banyak pilihan baju pesta bisa dengan mudah Anda dapatkan di toko konvensional maupun online.

Dress memang menjadi baju andalan para wanita untuk menghadiri pesta pernikahan, pesta reuni, ulang tahun dan acara pesta lainnya. Karena ada banyak jenis pesta, maka ada beberapa jenis dress yang bisa disesuaikan dengan acara, seperti: mini dress dan maxi dress.

Memilih dress sesuai dengan jenis pesta dan bentuk tubuh bagi sebagian wanita menjadi aktivitas yang membingungkan. Apalagi melihat modelnya yang elegant, komposisi bahan dan warna yang harus sesuai. Hal ini membutuhkan ketelitian, karena jika salah memilih malah membuat penampilan terlihat aneh dan norak. Pemilihan gaun yang tepat dapat mempengaruhi penilaian orang yang melihat terhadap diri Anda.

Model baju pesta paling banyak mengadopsi dari model gaun pesta gaya Eropa, namun seiring perkembanan dunia fashion dress mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sekarang banyak model gaun pesta yang memadukan model pakaian lain, seperti kebaya atau memadukan bahan lokal dengan import. Hasilnya, gaun pesta yang indah dan memukau membuat penggunanya terlihat anggun dan elegant.

Bagi yang belum paham mengenai gaun pesta, berikut ini kami akan memberikan informasi jenis-jenis gaun pesta yang bisa dijadikan pilihan:

Wrap Dress

Dress yang satu ini sangat cocok digunakan oleh wanita yang menginginkan tubuhnya terlihat ramping. Pemilihan warna yang tepat bisa membuat penampilan terlihat lebh anggun. Wrap dress cocok juga digunakan oleh wanita bertubuh gemuk. Biasanya dress ini menggunakan aksesoris berupa pita di bagian pinggang dan kerahnya berbentuk V. Namun sekarang sudah banyak model wrap dress dengan aksesoris lain, bahkan ada juga yang polos.

Bodycon Dress

Dress pesta berikutnya adalah bodycon. Dress ini sudah terkenal beberapa tahun lalu dan menjadi favorit tersendiri di hati banyak wanita. Dress ini cocok bagi wanita yang ingin menonjolkan bagian tubuh mereka, karena dirancang mengikuti lekukan tubuh. Dress ini tidak disarankan untuk wanita yang bertubuh gemuk atau yang memiliki perut bergelambir, karena malah membuat tubuh terlihat lebih gemuk.

Puplum Dress

Model baju pesta puplum cukup menarik perhatian para wanita. Puplum dress adalah rok mini dengan flare mengembang di punggung. Dengan detail gelembung pada pinggang dan pinggul, gaun ini cocok digunakan oleh wanit ayang memiliki tubuh kurus. Namun tidak menutup kemungkinan wanita bertubuh gemuk menggunakan dress cantik ini. Dengan catatan pandai mengkombinasikan model, bahan dan warna dengan atasan yang digunakan.