Bagi seorang pria, sepatu sudah menjadi bagian yang penting dalam menunjang penampilan dan kepercayaan diri. Melihat betapa pentingnya sepatu untuk penampilan, model sepatu pria masa kini terus bermunculan dengan variasi model desain, ukuran, bahan, dan warna. Untuk membelinya kini bisa juga dilakukan secara online bukan hanya lewat toko-toko sepatu di pinggir jalan.

Model sepatu pria ada beberapa macam, kamu bisa memilihnya berdasarkan selera dan kebutuhan. Jangan beli sepatu dulu sebelum kamu mengetahui model sepatu pria yang lagi trend saat ini. Kamu juga harus memastikan sepatu tersebut sesuai dengan acara dan kebutuhan. Model sepatu yang dipilih harus sesuai dengan acara apakah untuk jalan-jalan santai atau meeting bertemu klien.

Berikut kami berikan 3 rekomendasi sepatu pantofel pria yang banyak dicari:

  1. Pantofel Pumps

Model sepatu pantofel pria yang satu ini sangat unik. Pantofel pump merupakan jenis sepatu loafer terbuat dari kulit asli berwarna hitam yang cenderung mengkilap. Salah satu ciri khas lain yang didapat adalah adanya aksen pita di bagian atasnya. Sepatu pantofel pria jenis ini biasanya hanya cocok untuk acara super formal dan bisa jadi alternatif untuk kamu jika tidak mempunyai sepatu model Oxford.

  1. Oxford

Oxford merupakan sepatu pantofel pria yang bergaya klasik. Jenis sepatu ini merupakan jenis sepatu yang tetap diminati hingga saat ini. Kesan yang ditampilkan model sepatu pria yang satu ini adalah sederhana, formal, namun sangat elegan.

Sepatu oxford biasanya hadir dalam warna coklat maupun hitam, hal ini kemudian membuat Oxford memang disiapkan untuk tampil pada acara yang formal seperti meeting dengan klien ataupun pernikahan kolega. Dengan perpaduan desain sleek, hal ini membuat sepatu jenis oxford sangat cocok untuk beragam acara formal. Bila ingin terlihat semakin formal, padankan sepatu oxford dengan celana bahan dan hindari penggunaan celana santai seperti jeans.

  1. Derby

Model sepatu pria jenis Derby sejujurnya sangat mirip dengan Oxford. Namun tetap ada perbedaannya, yaitu pada bagian lacing adalah dijahit pada bagian luar sepatu. Hal tersebut membuat Derby lebih kasual dibanding Oxford. Jika Oxford tidak cocok untuk gaya smart casual terdiri dari jeans dan kemeja, jenis sepatu ini sangat cocok untuk gaya tersebut.

Sebaliknya, sepatu derby cenderung kurang cocok jika dikombinasikan dengan jas. Jika kamu hanya menghadiri meeting internal yang santai, sepatu ini bisa dikenakan untuk kebutuhan tersebut.

Demikianlah rekomendasi sepatu pantofel untukmu. Selain jenis di atas, para pria biasanya juga menggunakan loafer shoes dan sneakers dalam keseharian. Untuk sepatu laofer, meskipun banyak dikenakan oleh perempuan, ternyata model sepatu ini bisa pakai juga oleh pria.

Loafer shoes merupakan salah satu koleksi sepatu cowok casual yang kamu harus punya karena bisa dipakai untuk berbagai acara yang santai dan juga sangat nyaman dipakai. Adapun untuk jenis sneakers, jenis sepatu ini adalah salah satu yang harus dimiliki oleh seorang pria. Hal ini dikarenakan model ini sangatlah cocok dipadupadankan dengan pakaian santai, namun akan terlihat tetap berkelas dan keren.

Penerapan teknologi terkini selalu digunakan untuk mengembangkan sneakers yang dirilis setiap tahunnya. Dalam pemilihan sepatu ini, teknologi terkini yang digunakan, desain yang berkualitas, serta kuatnya jahitan merupakan hal-hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan pembelian.