Cantik dan modis memakai hijab terasa lebih mudah dengan kehadiran berbagai tutorial hijab di internet maupun media seputar fashion lainnya. Biasanya tutorial ini disukai dan digandrungi oleh muslimah remaja sampai muslimah yang masih aktif bekerja di kantor. Beberapa muslimah dengan kesibukan di rumah pun tak sedikit yang tampil menarik memakai gaya berhijab terkini lewat tutorial yang dijumpai. Pemilihan tutorial juga musti diperhatikan untuk memperoleh gaya berhijab yang sesuai dengan selera dan juga kebutuhan.

4 Cara Cerdas Memilih Tutorial Hijab yang Cocok untuk Anda

Cerdas Dalam Memilih Tutorial Dalam Berhijab

Tutorial ini jumlahnya sangat banyak dan memang sangat dibutuhkan oleh para muslimah baik yang baru awal berhijrah memakai hijab maupun yang sudah cukup lama. Namun untuk merasa nyaman mempraktekkan tutorial tersebut pilih dengan benar, berikut tips cerdasnya:

  • Pilih tutorial berdasarkan bahan hijab,

Kadang kala tutorial dalam berhijab ini baru diburu manakala baru saja belanja hijab baru, dan bisa jadi bahannya khas sehingga butuh bantuan agar bisa terlihat cantik saat memakainya. Maka cari tutorial yang memang mempergunakan bahan hijab serupa entah katun, sifon, dan lainnya. Sehingga Anda mudah membentuk bahan hijab tersebut agar apik membingkai wajah.

  • Pastikan mudah,

Selektif dalam memilih tutorial hijab di internet sangatlah penting dan tidak cukup hanya terlihat cantik dan menarik saja. Akan tetapi tutorial tersebut memberi langkah yang mudah untuk dipraktekkan kemudian juga mudah untuk diingat. Sebab tidak mungkin Anda memantengi video tutorial tersebut setiap kali selesai sholat dimana hijab dilepas sewaktu wudhu. Jadi, pastikan caranya simpel dan mudah diingat sebab tidak lucu jika gaya berhijab Anda berubah selesai sholat.

  • Pilih hasil tutorial yang mendukung aktifitas,

Hasil dari tutorial berhijab ini tentu cukup banyak ada yang nantinya cocok untuk ke kantor, untuk keseharian, ataupun untuk ke pesta. Baiknya pilih tutorial yang memang sesuai dengan tujuan Anda memakai gaya hijab tersebut. Paling penting adalah memilih tutorial yang hasil akhirnya memberi kenyamanan untuk bergerak dan beraktivitas. Khususnya untuk Anda yang bekerja di kantor supaya aktifitas di depan meja kerja tidak terganggu dengan gaya hijab yang dipakai.

Baca juga artikel menarik lainnya di fashionarsis.com

  • Disesuaikan dengan bentuk wajah,

Pemilihan tutorial dalam berhijab ini baiknya juga tidak asal dipilih sebab selain disesuaikan dengan kebutuhan acara. Idealnya tutorial ini dipilih sesuai dengan bentuk wajah Anda sehingga bisa tampil semenarik model yang memperagakannya. Sebagaimana sebuah iklan produk tentu melirik modelnya akan langsung tertarik, namun belum tentu hasil yang didapatkan sama persis dengan si model tadi. Oleh sebab itu usahakan cerdas dan bijak dalam memilih tutorial hijab supaya disesuaikan dengan karakter wajah sehingga bisa tampil maksimal dengan hasil akhirnya.