Sedang mencari rekomendasi model gaya rambut yang diinginkan? Bagi Anda para pria, model rambut kepala adalah hal yang penting untuk penampilan Anda. Segala cara dicoba untuk mendapatkan hasil potongan dan model rambut yang bagus dan sesuai. Model rambut pria semakin hari pun semakin berkembang dan beragam. Banyak barbershop dan tukang cukur yang semakin berinovasi memberikan pelayanan terbaik untuk para pria demi penampilannya. Inovasi tersebut di antaranya adalah menyediakan model rambut yang beragam dan menarik, pelayanan pijat, warna cat rambut, dan lain sebagainya. Dengan berkembangnya barbershop, semakin banyak pria yang mudah untuk mendatangi barbershop untuk mendapatkan hasil potongan yang pas dan kekinian. Salah satu model rambut yang paling diminati saat ini adalah potongan rambut undercut.

Potongan rambut undercut akan lebih sempurna jika bentuk rambut adalah lurus dan tidak keriting. Rambut kepala pria yang lurus akan membuat pria terlihat lebih keren dengan potongan undercut. Namun tidak semua pria memiliki rambut yang lurus. Bagi sebagian orang, rambut yang lurus  merupakan model rambut idaman. Demi mendapatkan model rambut idamannya, para pria yang berambut keriting melakukan berbagai cara meluruskan rambut pria. Beberapa bahan alami pun digunakan untuk meluruskan rambut. Tapi di zaman yang semakin canggih ini, banyak jalan alternatif untuk memiliki rambut yang lurus bagi pria. Bagaimana cara meluruskan rambut pria? Simak berikut ini informasinya.

  1. Salon

Cara pertama untuk Anda yang ingin memiliki rambut lurus, Anda bisa mendatangi salon terdekat atau salon pilihan anda. Di salon, disediakan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan kita. Anda akan mendapatkan perawatan dan tindakan untuk meluruskan rambut. Salah satunya adalah smoothing rambut.  Meluruskan rambut di salon juga hanya perlu mendatangi salon dengan menyiapkan biaya. Rambut lurus idaman pria pun terpenuhi.

  1. Hair Dryer

Cara sederhana untuk meluruskan rambut pria selanjutnya adalah menggunakan hair dryer. Hair dryer biasa digunakan untuk blowing rambut atau mengeringkan rambut setelah di keramas. Ternyata, saat menggunakan hair dryer saat mengeringkan rambut dapat dibarengi sambil meluruskan rambut. Gunakan hair dryer sambil menyisir rambut basah Anda. Sisir dengan lembut dan mengarah lurus. Bentuk rambut pun sedikit demi sedikit akan menjadi lurus. Gunakan juga obat pelurus rambut untuk membantu meluruskan rambut kepala Anda. Memakai obat pelurus akan membantu meluruskan rambut lebih dari sehari.

  1. Catok

Cara paling ampuh dan cepat yaitu dengan menyatok rambut anda. menggunakan catok lebih praktis dari cara sebelumnya. Catok juga kini tersedia di pasar-pasar dan online shop yang kerap menjual catok dengan harga yang terjangakau. Kini, meluruskan rambut tidak lagi repot dan membutuhkan waktu yang singkat.

Baca di sini Untuk  model rambut undercut keren lainnya!

  1. Shampo

Cara meluruskan rambut pria yang selanjutnya adalah menggunakan shampo khusus untuk meluruskan rambut. Shampo yang dikhususkan untuk meluruskan rambut biasanya mengandung bahan-bahan alami yang dapat memudahkan untuk mengatur rambut, seperti lidah buaya. Penggunaan shampoo meluruskan rambut pria membutuhkan waktu dan rutinitas yang lebih dari cara-cara sebelumnya. Hasil yang didapat pun terlihat lebih awet untuk ketahanan lurusnya. Namun butuh kesabaran dan rutinitas yang teratur dalam penggunaan shampo untuk meluruskan rambut. Anda bisa mendapatkan shampo ini di gerai kosmetik atau alat mandi dan supermarket. Beberapa produk direkomendasikan bagus untuk meluruskan rambut.

 

Itulah cara meluruskan rambut pria yang dapat Anda lakukan. Selamat mencoba!