Sepatu wedges memang memiliki kelebihan. Di samping cocok digunakan untuk acara formal, penggunaan sepatu jenis wedges ini juga cocok untuk digunakan saat acara santai. Selain mampu membeli beberapa pasang sepatu, tentunya kita pun memiliki tanggung jawab untuk tetap merawat sepatu yang kita miliki dengan baik.

Termasuk di antaranya dengan sepatu yang berbahan lembut atau terdapatnya bahan bulu pada sepatu. Kita pun harus ekstra untuk membersihkannya agar warnanya tidak cepat berubah menjadi kusam.

Beberapa jenis sepatu juga sangat ingin dimiliki oleh para wanita, namun memang tak semua jenis yang ada wajib dibeli atau bahkan dikoleksi. Karena bila itu terjadi, tentunya akan lebih banyak sekali biaya perawatan yang akan dikeluarkan. Kamu pun bisa menyederhanakan keinginanmu pada beberapa jenis saja, jelas review-nya bisa dibaca pada tautan berikut ini: https://review.bukalapak.com/fashion/trendy-7-jenis-sepatu-wanita-ini-wajib-dikoleksi-21304

Beberapa dari produsen sepatu pun mengeluarkan jenis sepatu beludru yang unik dan cantik. Pasalnya memang perawatan pada sepatu jenis beludru ini harus tepat dengan perlakuan yang memang tidak biasanya dibandingkan jenis sepatu lainnya. Selain bahannya yang halus, sepatu beludru terkadang memiliki beberapa helai bulu yang harus dibersihkan, ini pun memerlukan sebuah kehati-hatian untuk menanganinya.

Untuk jenis sepatu beludru pun, bila terdapat noda ataupun debu tidak serta merta langsung dapat dibersihkan. Karena khawatir noda atau kotorannya justru semakin menyebar. Beberapa upaya juga dapat Anda lakukan saat ingin membersihkan sepatu beludru Anda, berikut :

  1. Menggunakan Sikat Khusus

Sikat khusus yang digunakan untuk membersihkan sepatu berbahan beludru ini dapat Anda dapatkan di toko toko sepatu bahkan dapat dibeli secara online. Memang sikat dirancang dengan bulu bulu yang sangat lembut, namun tetap dapat membersihkan adanya kotoran atau noda noda yang menempel pada sepatu. Fungsi dari sikat yang lembut tersebut adalah mampu merontokkan adanya debu dan kotoran pada sepatu beludrumu.

 

  1. Dengan Mencucinya Menggunakan Sabun Lembut atau Shampo

Bila memang sepatu beludrumu sudah terlalu kotor, mau tidak mau kamu pun harus mencucinya. Namun hal yang perlu diingat, proses mencucinya mungkin agak berbeda dengan cara mencuci sepatu pada umumnya. Caranya adalah siapkan air sabun, lalu rendam beberapa saat sepatu beludru mu. Sikat secara halus menggunakan sikat khusus, kemudian bilas. Dan keringkan dahulu dengan lap kering secara perlahan.

 

  1. Gunakan Protector Spray

Cara membersihkan sepatu beludru yang paling mudah adalah dengan menggunakan protector spray. Fungsi dari spray ini juga membuat sepatu beludru kesayanganmu menjadi anti air. Dengan danya protector spray ini baik kotoran, cairan, bahkan debu tidak akan menempel lama pada sepatumu. Cara menggunakannya dengan langsung menyemprotkannya pada sepatu dengan jarak 10 hingga 15 cm. Jangan terlalu dekat juga dengan mata ya. Produk ini juga banyak dijual online kok, seperti pada platform Bukalapak dan yang lainnya.

  1. Gunakan Vaccum Cleaner

Yap, gunakan vaccum cleaner untuk membersihkan sepatu beludrumu. Ada baiknya menggunakan jenis vaccum cleaner mini agar lebih mudah untuk digunakan. Bila saja kotoran atau hanya debu debu saja yang menempel, tentu akan lebih cepat tersedot dengan vaccum cleaner ini. Namun ada beberapa yang memang menggunakan vaccum cleaner khusus sepatu, tentu hasilnya akan lebih maksimal.

 

Demikian beberapa cara membersihkan sepatu beludru kesayanganmu. Sekarang jangan takut untuk memilikinya ya, kalau kamu sudah tau cara merawatnya.