Cardigan merupakan salah satu model outer yang bisa dipilih sebagai item fashion. Model outer ini sendiri bisa digunakan untuk pria tetapi pada umumnya lebih banyak dikenal sebagai salah satu fashion item untuk wanita. Sehingga wanita bisa menggunakan jenis ini untuk outer dan juga sangat cocok digunakan untuk memberikan kehangatan dengan bahan seperti wol. Ketika akan memilih jenis outer ini selain dari bahan dan juga warnanya, wanita tentunya bisa untuk memilihnya dari modelnya yang ada di pasaran. Dimana beberapa pilihan model dari outer ini adalah sebagai berikut ini: 

4 Jenis Cardigan yang Bisa Dipilih Oleh Wanita

  • Model belted

Model salah satu outer ini yang bisa dipilih adalah belted yang mempunyai beberapa ciri khas yang bisa dilihat. Dimana jenis ini mempunyai ukuran yang lumayan panjang dan juga dilengkapi dengan ikat pinggang secara langsung. Tidak seperti pada model umumnya yang tidak mempunyai ikat pinggang. Jenis ini sendiri sangat cocok digunakan sebagai pakaian yang digunakan untuk kegiatan santai hingga formal. Sehingga sangat cocok digunakan ketika makan di luar, nongkrong, bahkan juga ke kantor untuk bekerja. Untuk mendapatkan penampilan yang terbaik sendiri sangat mudah yaitu hanya cukup untuk memilih bawahan yang tepat. 

  • Model open cardigan

Dan pilihan model kedua yang ada di pasaran adalah yang terbuka dan terkenal tidak mempunyai resleting dan juga tidak menggunakan kancing. Dengan tidak adanya kancing tersebut akan membuat tampilan model yang satu ini terlihat lebih casual untuk digunakan sehari-hari dan juga lebih sederhana. Model ini sangat cocok digunakan untuk wanita yang bertubuh besar dan bisa untuk membuat lebih ramping. Selain itu ciri lainnya dari model yang satu ini adalah mempunyai panjang yang biasanya sampai paha. Bagi wanita yang bertubuh besar dan ingin membeli model ini misalnya disarankan untuk memilih warna yang gelap seperti warna hitam yang akan dapat menyamarkan lemak tubuh lebih baik. 

  • Model shawl collared

Model lainnya yang bisa dipilih ketika akan memilih outer yang satu ini adalah shawl collared. Jenis ini mempunyai bentuk kerah yang menggantung berbeda dengan model lainnya yang tidak mempunyai kerah. Sedangkan untuk bahan yang digunakan biasanya menggunakan bahan yang dapat menghangatkan tubuh sehingga sangat cocok digunakan ketika musim dingin dan tidak perlu lagi memakai syal. 

Baca juga: Kiat Cermat dalam Membeli Cardigan Terbaru

  • Model wrap cardigan

Dan model lainnya yang bisa dipilih untuk jenis outer ini adalah wrap yang mempunyai bagian depan lebih panjang. Jenis ini juga mempunyai ciri tidak mempunyai ikat pinggang, tidak mempunyai resleting, dan juga tidak mempunyai collar atau kerah seperti model lainnya. Di bagian depan yang lebih panjang tersebut umumnya bisa untuk memberikan kesan lebih manis karena dapat dibentuk menjadi pita.