Salah satu persiapan dalam menggelar resepsi pernikahan adalah memilih dress pengantin yang tepat bagi mempelai perempuan. Dress ini tentunya perlu dipilih dengan cermat karena menentukan kenyamanan mempelai ketika duduk di pelaminan bersama pria yang sudah berstatus sebagai suaminya. Pemilihan secara teliti juga membantu mendapatkan dress yang menawan dan tentunya paling mempesona diantara tamu undangan. Sebab semua mempelai wanita dijamin tidak suka jika dress yang dikenakannya kalah saing dengan tamu undangan, bisa jadi malah tamu lain bingung siapa mempelainya.

4 Kiat Ini Akan Membantu Temukan Dress Pengantin yang Tepat

Kiat Tepat Memilih Gaun Pernikahan

Dress yang dikenakan untuk pernikahan diri sendiri memang baiknya punya desain yang apik dan sah saja dibuat lebih atraktif. Supaya tidak merasa kecewa di hari pernikahan maka simak kiat berikut dalam memilih dress tersebut:

  • Model yang tidak terlalu ribet,

Meskipun dituntut tampil paling maksimal dibanding tamu undangan pastikan dress yang dipilih tidak membatasi ruang gerak Anda. Apalagi jika di dalam resepsi yang digelar nantinya ada sesi berdansa dengan pasangan maupun ayah dan ayah mertua. Usahakan memilih yang modelnya simpel, dan tetap atraktif dengan detail payet dan hiasan jenis lainnya.

  • Bahan dress wajib terasa nyaman,

Mengingat resepsi pernikahan akan berlangsung sekian jam bahkan ada yang sampai lebih dari setengah hari. Tentunya akan keliru jika bahan dress pengantin yang dipilih memberikan rasa kurang nyaman di badan. Baiknya mencari dress dengan bahan yang mudah menyerap keringat sebab tidak peduli cuaca mendung ataupun berada di ruang ber-AC. Biasanya keringat mempelai pengantin akan bercucuran karena kelelahan, maka pilih bahan yang mudah menyerap keringat dan ringan.

  • Pilih model dress sesuai lokasi resepsi,

Selain memilih model dress yang lebih simpel agar mudah bergerak baiknya model inipun disesuaikan dengan lokasi resepsi pernikahan. Sebab tidak menutup kemungkinan resepsi tidak digelar di dalam gedung melainkan di taman outdoor atau mungkin di tepi pantai. Yakin mau memakai dress yang super panjang dan berat saat pesta digelar di luar ruangan? Tentunya tidak, maka pilih model yang benar-benar cocok untuk lokasi resepsi yang sudah ditentukan sebelumnya sehingga memberikan kenyamanan maksimal.

Baca Juga Ini Dia Berbagai Pilihan Dress Pengantin Ala Princess Disney

  • Pintar dalam menentukan warna,

Dewasa ini trend busana pengantin memang cenderung memakai warna pastel yang lebih lembut dan sangat muda. Akan tetapi tidak semua pengantin akan cocok memakai warna mentah tersebut karena perlu disesuaikan dengan warna kulit. Anda bisa mencari warna lain yang akan menonjolkan kecantikan warna kulit Anda, jadi jangan asal mengikuti trend. Tampil cantik dengan busana pengantin warna gelap dan mentereng tetap bisa dilakukan seperti pemilihan dress tradisional. Sehingga temukan warna dress pengantin yang benar-benar pas di kulit Anda.