Sweater pada dasarnya adalah salah satu jenis dari pakaian hangat, namun dalam perkembangannya pilihan bahan yang digunakan dalam pembuatannya jauh lebih bervariasi, tak hanya bahan kain wol yang tebal saja, sehingga beberapa diantaranya tetap nyaman dipakai meskipun dalam cuaca yang tidak dingin. Juga dapat dikombinasikan dengan berbagai macam item fashion yang lainnya. sebut saja diantaranya adalah basic sweater yang memang begitu populer di kalangan anak muda.

 4 Model Basic Sweater yang Wajib Dimiliki untuk Tampil Gaya dan Menarik

Faktanya model yang satu ini lebih simple, selain itu juga memberikan kesan yang elegan, sehingga tak heran jika kemudian banyak yang lebih senang dalam mengoleksi basic sweater ini dibandingkan dengan sweater yang bermotif. Apalagi di pasaran juga sangat mudah untuk menjumpainya dalam berbagai macam pilihan warna, baik itu yang netral atau warna basic, kemudian juga ada warna-warna berani. Pakaian yang cocok digunakan baik itu untuk pria maupun wanita ini juga dijual dengan harga cukup terjangkau. 

Khusus untuk Anda yang tertarik untuk mengenakannya, maka ketahui terlebih dahulu beberapa pilihan model yang umum ditawarkan di pasaran, diantaranya adalah: 

  1. Crew neck sweater. Ini adalah model pakaian hangat yang bagian kerahnya memiliki bentuk O atau biasa, sehingga memberikan kesan yang cukup simple, biasanya akan dipadukan dengan dalaman pakaian atau kemeja yang berkerah untuk tampil ala-ala k-pop style.
  2. V neck sweater. Model lainnya yang juga tak kalah populer dengan crew neck adalah V neck, untuk model yang satu ini bagian kerahnya memiliki bentuk V. Sangat cocok dipakai untuk ke acara-acara formal, jadi tak heran jika kemudian beberapa orang memakainya untuk bekerja.
  3. Turtle neck. Ini adalah model yang banyak digunakan oleh masyarakat yang tinggal di negara beriklim sub tropis hingga sedang, karena memang pada dasarnya model yang satu ini di desain memiliki kerah panjang hingga menutupi bagian leher, memungkinkan untuk membuat leher Anda menjadi lebih hangat di kala cuaca dingin, bahkan terkadang masih harus ditambah menggunakan coat.
  4. Cardigan. Model terbaru yang sekarang ini banyak digunakan oleh masyarakat, sweater dengan model cardigan ini sendiri dikhususkan untuk tampilan formal sehari-hari, karena jika dilihat dari segi bahannya memang dibuat dari bahan yang tipis, sehingga tak terlalu gerah untuk digunakan bersamaan dengan inner.

Baca juga artikel menarik lainnya di fashionarsis.com

Jadi sudah memiliki semua model tersebut, diantara semua jenis sweater tersebut memang kebanyakan adalah basic sweater atau yang hanya terdiri dari satu warna, meskipun ada juga beberapa diantara yang bermotif atau mengkombinasikan beberapa pilihan warna. Namun agaknya lebih disarankan mengoleksi yang basic, karena model semacam ini jauh lebih mudah di mix and match dengan memakai item busana lain.