Kebaya merupakan pakaian tradisional wanita Indonesia yang sampai sekarang masih dijadikan pilihan untuk digunakan untuk moment/ acara formal. Semakin beragamnya model kebaya terbaru modern membuat kebaya disukai tidak hanya oleh orang tua, sekarang tidak sedikit wanita remaja yang memilih menggunakan kebaya untuk menghadiri acara formal.

Walaupun modelnya lebih modern, namun tidak menghilangkan ciri khas kebaya itu sendiri yang memberikan kesan anggun dan sopan. Beragam model kebaya hadir dengan sentuhan yang unik, contohnya kebaya yang dikombinasikan dengan kain sutra atau bahan brukat, kebaya dengan padupadan model dress dsb semakin menambah kreasi kebaya yang inovatif dan kreatif.

Berikut ini beberapa model kebaya terbaru yang bisa dijadikan bahan referensi jika Anda berencana membeli atau membuat kebaya. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

baca juga: KEBAYA MODEL TANGAN PENDEK GAYA BERPAKAIAN KEBAYA MASA KINI

  • Model Kebaya Lengan Pendek

Bagi Anda yang ingin terlihat lebih simple bisa pilih model kebaya lengan pendek. Model kebaya ini cocok untuk acara non formal karena penggunanya bisa bergerak dengan bebas. Anda bisa memadukan kebaya dengan model bawahan yang lebih santai, misalnya: dipadukan dengan rok pendek kain batik atau bisa menggunakan bawahan berwarna polos yang warnanya senada dengan kebaya.

  • Model Kebaya Modern

Seperti namanya model kebaya modern desainnya terlihat modern dengan tambahan aksesoris yang beragam, seperti: manik-manik, payet dsb. Siapapun yang menggunakan kebaya ini terlihat lebih fashionable. Cocok digunakan untuk menghadiri acara pernikahan dsb.

  • Model Kebaya Bahan Brokat

Model kebaya yang didominasi oleh bahan brokat, cocok digunakan untuk pengantin wanita yang akan menikah. Ada banyak sekali  model, warna dan bahannya. Jika Anda merencanakan membuat sendiri kebaya brokat, sekarang tidak susah mencari contoh modelnya. Caranya bisa mencari di halaman gambar di Google.

  • Gamis Kebaya

Kebaya yang satu ini cocok digunakan untuk wanita muslimah yang menggunakan hijab. Dengan paduan model gamis, membuat kebaya ini sesuai dengan aturan menutupi aurat.

Agar penampilan saat menggunakan kebaya terlihat sempurana gunakan riasan make up yang sesuai. Sebaiknya gunakan make up yang natural dan hindari menggunakan make up yang berlebihan, karena jika menggunakan make up natural bisa membuat penampilan terlihat lebih elegant sesuai dengan kesan yang dihadirkan oleh kebaya itu sendiri, cantik anggun dan modis. Gunakan sepatu high heels yang modelnya cocok dengan kebaya yang Anda gunakan.

Demikian beberapa model kebaya terbaru yang bisa dijadikan gambaran atau referensi, khususnya bagi Anda yang sedang mencari model dan desain kebaya. Selain itu, poin penting yang harus diperhatikan adalah pemilihan kebaya sesuai dengan bentuk tubuh Anda, pastikan juga ukuran kebaya yang digunakan pas, artinya tidak terlalu kekecilan dan tidak kedodoran.