Banyak wanita yang enggan menggunakan kemeja karena takut terkesan kaku dan formal. Padahal warna putih bisa membuat penampilan terlihat anggun dan fashionable, sebab dibandingkan dengan model bsuana lain, kemeja putih merupakan salah satu item yang tidak pernah ketinggalan tren. Apalagi sekarang banyak model kemeja wanita yang dijual di pasaran.

Perlu diketahui bahwa kemeja wanita sangat mudah dipadu padan dengan busana lainnya. Bahkan Anda bisa dengan mudah memberikan kesan formal maupun casual. Agar terkesan lebih fashionable, Anda bisa memadukan kemeja putih dengan pakaian lainnya tanpa harus melulu menggunakan rok atau celana katun. Yuk, langsung saja simak gambaran padu padan kemeja putih yang bisa membuat penampilan terlihat lebih modern dan fashionable.

baca juga: Ragam Jenis Kemeja Wanita yang Wajib Dimiliki

  • Kemeja Putih Dipadukan Dengan Celana Pendek

Mix and Match kemeja yang pertama adalah dengan celana pendek. Gaya berkemeja ini cocok digunakan untuk acara jalan-jalan atau sekedar nongkrong. Tampilannya terlihat simple namun menarik. Jika ingin terlihat lebih unik bisa memasukkan bagian depan kemeja dan bagian sampingnya dibiarkan keluar. Atau bisa menalikan kedua ujung kemeja.

Untuk memberikan kesan glamor bisa gunakan sabuk dari bahan logam metalik. Lengkapi juga gaya berpakaian kemeja ini dengan aksesoris gelang, kalung, tas dan sepatu yang warnanya senada dengan celana pendek yang dipakai.

  • Kemeja Putih Dipadukan Dengan Celana Jeans

Gambaran mix and match berikutnya adalah memadukan kemeja dengan celana jeans. Gaya berpakaian ini terlihat klasik dan tidak akan ketinggalan zaman. Jika ingin terlihat unik bisa gunakan cara seperti di poin sebelumnya, yaitu dengan memasukkan keje bagain depan dan membiarkanbagian lainnya tetap diluar atau dengan cara menalikannya.

Agar terkesan lebih modern dan trandy bisa tambahkan akseoris seperti: kalung, tas, aksesoris. Pilih jenis dan model aksesoris sesuai dengan acara yang akan Anda hadiri, misalnya jika acara yang akan dihadiri adalah acara formal atau resmi bisa gunakan tas clutch bag yang memiliki motif.

  • Kemeja Putih Dipadukan Dengan Rok

Selain dipadukan dengan celana, kemeja warna putih bisa juga dipadukan dengan rok model A-line. Setelan ini bisa digunakan untuk berbagai jenis acara, mulai dari acara formal, semi formal hingga non formal. Agar tidak terlihat terlalu polos, bisa lengkapi kemeja dengan kalung yang menggunakan bahan warna warni.

  • Kemeja Putih Dipadukan Dengan Blazer

Kemeja wanita warna putih yang dibalut baju luaran blazer cocok digunakan untuk acara formal, seperti ke kantor. Namun tidak menutup kemungkinan bisa memberikan kesan casual, dengan catatan memberikan aksen yang lebih santai. Misalnya blazer yang digunakan memiliki motif atau setelan blazer dan kemeja putih dipadukan dengan bawahan celana jeans dan tas ransel bisa membuat penampilan terlihat lebih casual dan modern.