Diundang ke acara pernikahan atau pesta, namun bingung busana apa yang nantinya akan digunakan. Maka jangan khawatir karena ada beberapa item fashion nyaman dan pastinya cocok untuk dipakai ke acara tersebut, salah satu diantaranya adalah dress pesta, inilah yang paling banyak dipilih oleh para kaum hawa ketika akan menghadiri sebuah undangan untuk pesta pernikahan. Karena memang lebih simple dibandingkan dengan harus menggunakan kebaya atau sejenisnya.

4 Pertimbangan Penting Memilih Dress Pesta Agar Tampilan Anda Sempurna

Model busana yang satu ini agaknya juga bisa dengan mudah didapatkan di pasaran dengan harga cukup terjangkau, tinggal padu padankan dengan memakai beberapa jenis aksesoris untuk membuat penampilan Anda kian sempurna. Sebelum itu ketahui terlebih dahulu beberapa tips dalam memilih gaun atau dress pesta ini agar nantinya tampilan Anda bisa kian sempurna, diantaranya adalah:

  1. Gunakan warna yang tepat sesuai dengan warna kulit Anda, beberapa kaum hawa yang pada dasarnya ingin tampil lebih percaya diri dan juga menjadi pusat perhatian bahkan lebih senang memakai warna-warna mencolok, namun bagi Anda yang kurang suka dengan hal tersebut tetap bisa menyiasatinya, diantaranya adalah dengan memakai warna-warna gaun yang netral atau cenderung basic saja.
  2. Pilih model yang sesuai dengan bentuk tubuh, berbicara mengenai model dress ini memang ada banyak sekali, mulai dari yang midi, maxi hingga ruffle, panduan Anda jika ingin sempurna dalam mengenakan gaun untuk pesta adalah tak lain bentuk tubuh, misalnya orang-orang yang memiliki bentuk tubuh ideal atau indah memang bisa secara leluasa memilih model gaun seperti apapun, namun tidak dengan yang gemuk ataupun yang kurus, sebisa mungkin gaun tersebut menutupi kekurangan Anda.
  3. Pastikan ukuran yang pas, agar tak terlihat seperti gaun pinjaman, maka pastikan bahwa Anda memilih ukuran yang pas di badan, atau paling tidak ukuran yang sedikit lebih besar untuk mereka yang memiliki bentuk tubuh terlalu kurus. Akan lebih aman membeli dengan mencobanya terlebih dahulu untuk dapatkan ukuran yang benar-benar pas.
  4. Sesuaikan dengan tema pesta tersebut, tak kalah penting dalam memilih sebuah gaun adalah harus sesuai dengan tema pesta yang diadakan, takutnya Anda sudah tampil secara maksimal, namun kenyataannya salah kostum, lihat baik-baik undangan yang diberikan, apakah ada teman khusus yang harus dikenakan sebagai kostum atau tidak.

Baca juga: Model Baju Pesta Model Brokat Kombinasi

Mudah bukan memilih dress pesta yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Gaun pesta ini akan tampil secara sempurna membalut tubuh dengan tambahan aksesoris yang tepat. Selain dengan membeli langsung maka Anda juga bisa membelinya secara online. Perhatikan dengan cermat ukuran yang dicantumkan sehingga tak sampai salah dalam pembelian, entah terlalu besar atau mungkin terlalu kecil ukurannya.