Semua muslimah tentu ingin sekali tampil lebih syar’i dan kini sudah banyak hijab syar’i yang nampak lebih modern di pasaran. Harganya pun beragam, jadi bisa disesuaikan dengan kantong apakah tebal sehingga bisa membeli yang harganya lumayan mahal. Kalaupun kantong tipis maka tidak perlu kecewa karena ada banyak pilihan hijab yang syar’i namun tetap dibandrol dengan harga merakyat. Kunjungi beberapa toko hijab maka dijamin akan menemukan pilihan yang ideal, tidak hanya dari harga namun juga model dan karakter bahannya.

Tips Hemat Belanja Hijab yang Syar’i

Untuk bisa tampil syar’i memang dianjurkan perlahan supaya keuangan bisa diatur dengan mudah dan tidak ada kebutuhan yang terbengkalai karena proses hijrah ini. Memang perlu diburu karena umur tidak ada yang tahu namun jangan memaksa kantong kalau ingin hijrah ini lebih nyaman. Simak beberapa tips hemat ini agar hati semakin tenang:

  • Belanja di toko hijab grosir,

Supaya mendapatkan harga yang terjangkau namun mutunya bagus, maka penting untuk memilih tempat belanja. Supaya hemat maksimal maka jadikan toko grosir sebagai pilihan karena disinilah Anda bisa menemukan harga murah di bawah standar pasaran. Supaya semakin murah dan hemat ajak teman ikut belanja.

  • Berburu hijab saat promo diskon,

Promo diskon kerap dibagikan oleh pemilik toko hijab syar’i dan memberikan kesempatan bagi Anda untuk berhijrah namun harus menyesuaikan kondisi kantong. Jadikan promo diskon ini untuk mendapatkan harga lebih murah dibandingkan dengan belanja di hari biasa. Namun teliti dalam membaca diskon jangan sampai membayar dengan harga normal, karena bisa jadi poster diskon hanya pajangan mendadak saja. Pilih toko hijab yang jujur dan terpercaya sehingga tidak ragu menikmati diskon di dalamnya.

  • Bandingkan harga terlebih dahulu,

Kalau Anda ingin segera hijrah menjadi lebih syar’i namun tidak ingin membuat dompet selalu dalam kondisi kritis. Maka baiknya membandingkan harga dulu ke beberapa toko hijab sehingga bisa menemukan harga yang terjangkau. Tidak perlu ragu pula membandingkan harganya dengan toko online, karena tidak menutup kemungkinan lebih murah belanja melalui internet. Intinya memilih yang termurah adalah cara terbaik berhemat untuk proses hijrah Anda, supaya tidak murahan cek kualitas bahan dan jahitannya.

  • Pertimbangkan mencari yang preloved,

Kalau hijab yang syar’i semurah apapun masih terasa diluar jangkauan kantong, maka tidak perlu pusing untuk mencari hijab preloved atau bekas. Namun bukan sembarang bekas melainkan kualitasnya masih bagus mungkin karena pemakainya hanya baru sempat sekali dipakai. Sehingga kondisinya tidak beda jauh dengan yang masih baru namun dijual dengan harga lebih murah, bahkan terpaut cukup banyak. Bisa dijadikan pertimbangan supaya isi lemari ikut hijrah juga sehingga isinya murni hijab syar’i semua.