Penggunaan sarung tangan atau hand gloves memang lebih identik bagi pengendara sepeda motor sebab masih belum lumrah dipakai dalam keseharian. Sebagaimana dengan masyarakat Eropa di beberapa abad silam ketika semua perempuan sosialitas memakai sarung pada tangan tersebut untuk menunjang penampilan. Berhubung pengendara motor akan menjadikannya sebagai atribut wajib saat berkendara maka penting untuk memilih dengan tepat. Sebab fungsi utamanya adalah melindungi tangan agar terhindar dari teriknya matahari serta menjaga kestabilan cengkeraman tangan pada stang motor.

4 Tips Ini Akan Memberikan Pilihan Sarung Tangan Motor yang Tepat

Memilih Hand Gloves dengan Tepat

Sarung untuk tangan ini memang baiknya dipilih dengan cermat oleh Anda yang rutin bepergian dengan naik sepeda motor. Berikut tips agar tidak salah dalam memilih:

 

  • Pastikan desainnya memberikan sirkulasi yang baik,

Sarung untuk tangan para pengendara sepeda motor biasanya didesain lebih maskulin karena memang sesuai dengan style jalanan. Ketika memilih ada baiknya tidak hanya mencari yang modelnya keren atau bagus melainkan yang benar-benar aman dalam memberi perlindungan. Baiknya memang mencari yang desainnya memberikan sirkulasi udara yang baik sebab selama berkendara dijamin telapak tangan akan keluar keringat, kalau lembab terus dijamin licin dan berbahaya.

  • Bahan yang digunakan terbilang berkualitas,

Pada saat memilih sarung tangan motor tentunya akan memperhatikan pula kualitas bahannya seperti apa. Sebab dengan bekal material terbaik atribut berkendara satu ini akan terasa nyaman saat dipakai sekaligus tidak mudah rusak. Ada baiknya mencari bahan yang aman dari panas matahari dan guyuran air hujan, inilah alasan bahan dari kulit lebih laris manis. Supaya pemakainya tidak perlu khawatir soal cuaca lagi dan tetap nyaman memakai atribut tersebut sampai ke tujuan.

  • Pastikan memiliki bantalan,

Atribut keselamatan dalam berkendara ini rupanya selain memiliki desain khusus dan menggunakan material terbaik. Ternyata juga menawarkan desain yang lebih khas dan tidak dijumpai pada jenis lainnya, misal sarung untuk tangan saat berkebun. Salah satu keunikan dari desain ini adalah keberadaan bantalan pada bagian telapak tangan. Baiknya mencari yang memang menyediakan bantalan ini sebab berfungsi meredam getaran agar cengkeraman tangan stabil selama mengendarai sepeda motor, kenyamanan pun dijamin akan dirasakan.

Baca Juga Berbagai Fungsi Sarung Tangan yang Ada di Pasaran

  • Baiknya mencari yang ukurannya pas,

Ketika membeli atribut berkendara ini usahakan tidak sampai terlupa untuk mencobanya terlebih dahulu. Tujuannya bukan untuk melihat seberapa bagusnya produk tersebut membungkus tangan Anda. Melainkan mencari tahu ukurannya sudah pas atau belum karena produknya bermacam-macam dan beberapa cenderung kecil untuk pengendara perempuan dan anak-anak. Maka coba dulu supaya tidak bolak-balik ke tempat penjual sarung tangan motor tersebut, dan pastikan pas supaya tidak kekecilan ataupun sebaliknya karena tidak akan nyaman saat dipakai.