Kebanyakan pria selalu terlihat memakai jaket pria di berbagai kesempatan, kecuali untuk acara formal karena jaket ini digantikan oleh jas. Pemakaian jaket rupanya selain bisa membantu menjaga suhu tubuh tetap stabil di tengah guyuran hujan ataupun teriknya matahari. Ternyata juga bisa memberi kesan lebih menarik dan maskulin pada penampilan, tentunya dengan catatan jika jaket yang dikenakan memang pas. Maka penting sekali untuk teliti saat memilih jaket supaya bisa mendapatkan yang terbaik dan menjadikan penampilan lebih menarik.

4 Tips yang Bisa Anda Terapkan untuk Memilih Jaket Pria yang Nyaman Dipakai

Tips Memilih Jaket untuk Para Pria

Para pria yang merasa kesulitan menentukan model dan jenis jaket yang mana maka bisa menyimak beberapa tips simpel berikut ini:

  • Pilih bahan yang terasa nyaman,

Bahan pada jaket menjadi pertimbangan utama saat menentukan pilihan dan sebaiknya memilih bahan yang dirasa nyaman. Kenyamanan setiap pria bergantung pada aktifitas dan juga kondisi cuaca di tempat tinggalnya. Jadi, jangan hanya beranggapan pria akan lebih keren memakai jaket kulit karena banyak pria bisa keren memakai jaket dari bahan sintetis dan jeans. Tinggal disesuaikan dengan selera saja sehingga Anda menyukai jaket tersebut.

Baca juga: 8 Merk Jaket Pria Terbaik Dari Seluruh Dunia

  • Menentukan harga sesuai kocek,

Pilihan jaket pria ini perlu diakui sangat banyak ada yang model army ada yang modelnya parka dengan aneka bahan yang menyusunnya. Modelnya yang menarik kerap membuat siapa saja tergiur untuk memilikinya meskipun memiliki harga tinggi. Memang secara umum harga yang tinggi mampu memberi kualitas terbaik dan memuaskan. Namun perhatikan betul kondisi kantong Anda dan baiknya tidak memaksakan diri membeli jaket terlalu mahal, apalagi jaket murah dengan desain keren dan bermutu ada banyak.

  • Pastikan memilih warna favorit,

Warna dari jaket yang akan dibeli baiknya dipertimbangkan masak-masak agar tidak keliru, meskipun kebanyakan pria memilih jaket berwarna gelap. Hanya saja untuk menunjang penampilan ada baiknya memilih warna ini sesuai warna kulit. Jadi bagi yang kulitnya cenderung gelap cobalah memakai jaket dengan warna cenderung terang atau cerah. Kemudian pemilihan warna ini perlu juga disesuaikan dengan waktu pemakaian jaket, apakah siang atau malam hari. Jika malam hari tentu tidak cocok memakai jaket gelap.

  • Ukuran jaket wajib pas,

Salah dalam memilih ukuran jaket bisa menyebabkan defisit percaya diri dan juga defisit terhadap rasa nyaman. Sebab memakai jaket kekecilan atau kebesaran membuat penampilan pria yang memakainya terlihat aneh dan tidak enak dipandang. Selain itu mengganggu sirkulasi udara, jadi saat berada di lokasi yang dingin jaket kebesaran bisa meningkatkan resiko tubuh semakin kedinginan. Sebaliknya, jika jaket pria yang dibeli terlalu kekecilan dan dipakai di daerah yang hangat malah bisa membuat tubuh mudah kepanasan.