Beberapa tahun ini, streetwear memang sedang naik daun. Di kalangan generasi millennium, salah satunya di Indonesia, model pakaian ala hybebae ini sedang hits-hitsnya. Bahkan, tidak keren rasanya jika anak jaman sekarang tidak mengenakan pakaian ini. biasanya streetwear berupa t-shirt, topi, hingga jaket hoodie.

5 Brand Jaket Hoodie Terkenal Dunia yang Wajib Kamu Ketahui

Jaket hoodie sendiri bisa disamakan dengan sweater yang bertopi. Desain pada umumnya berupa saku depan dan topi bertali. Nama hoodie sendiri berasal dari bahasa inggris “hood” yang berarti tudung. Tidak salah jika pakaian ini sering digunakan untuk menghalau rasa dingin atau juga bisa untuk berolahraga meningkatkan keringat.

Berikut beberapa brand yang membuat jaket hoodie yang wajib kamu ketahui :

  • Anti Social-Social Club

Brand ini sedang sangat mendunia. Yap, merk ini dirintis oleh seorang introvert bernama Neek Lurk sebagai bentuk ekspresi kegelisahannya ini ternyata sangat digandrungi anak muda. Awalnya brand ini merupakan bentuk sarkasmenya dengan mereka-mereka yang merasa paling hits dan sering membuat social club dimana dia merasa tidak nyaman untuk hadir disana. Dengan kata lain, Neek sebenarnya mempersembahkan life projectnya ini kepada seluruh loser dan weirdo di dunia. namun tanpa sangka, brand indie asal California sekarang menjadi pakaian wajib bagi mereka yang ingin tampil hits dan dibilang keren. Bahkan, produknya ini menjadi langganan selebritis dunia, seperti Future Hendrix, Rita Ora, hingga Kim Kardashians.

  • BAPE

Merk ini pasti tidak asing di telinga fashion enthusiast. BAPE atau A Bathing Ape adalah merk yang berasal dari Tokyo, Jepang. BAPE didirikan oleh Nigo, seorang DJ. Karena terinspirasi dari film “Planet of the Apes”, maka tidak salah jika ciri iconic produk BAPE adalah grafis kera pada tudungnya. Hingga saat ini, BAPE sudah menjelma menjadi salah satu produk streetwear, khususnya hoodie, yang digilai pasaran. Sebut saja para rapper dunia seperti Chris Brown, Lil Wayne, dan Drake.

  • Billionaire Boys Club

Merk ini merupakan hasil kolaborasi antara Pharel William dan pendiri BAPE, Nigo. Billionaire Boys Club and Ice Cream ini memiliki jumlah terbatas pada produk yang dikeluarkan serta biasanya terjual dengan harga yang sangat tinggi. Benar-benar seperti sebuah produk untuk Billionaire Club.

  • Stussy

Stussy merupakan brand asal California yang berdiri tahun 1980, jauh lebih dulu dari Anti Social Social Club yang ada di kota yang sama. Uniknya, produk Stussy dapat cowok maupun cewek lho. Stussy sendiri identik dengan tema surfing dan juga tanda tangan nama pendirinya, Shawn Stussy.

  • Supreme

Merk asal Amerika ini selalu terlihat iconic dengan warna merah dan tulisan SUPREME dalam produknya. Produk ini juga merupakan salah satu produk yang sangat digilai anak muda hingga banyak yang menjual versi palsunya. Didirikan oleh James Jebbia pada tahun 1994, Supreme sering berkolaborasi dengan brand-brand ternama lainnya seperti Nike dan Louis Vuitton.

Baca juga Trik Cerdas Agar Anda Tidak Salah Pilih Jaket Hoodie

Itulah 5 brand ternama yang memproduksi jaket hoodie kelas dunia yang wajib kamu ketahui. Semoga bermanfaat.