Siapa bilang pakaian kemeja hanya cocok dipakai untuk ngantor saja karena tampilannya yang formal, nyatanya meskipun digunakan untuk kebutuhan jalan-jalan atau ngampus juga tak masalah, asalkan pintar padu padannya maka akan tampak lebih menarik untuk Anda pakai. Apalagi jika dilihat di pasaran belakangan ini memang ada kian banyak model kemeja wanita baru yang pastinya akan Anda sukai, tak monoton sebagaimana produk kemeja pada umumnya.

5 Jenis Bahan Kemeja Wanita yang Paling Nyaman Dipakai untuk Aktivitas Tinggi

Sehingga untuk Anda yang fashionable jadi kian banyak pilihan look, berbicara mengenai pemilihan pakaian yang satu ini, selain model agaknya memang ada hal yang jauh lebih penting untuk dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli, diantaranya adalah kenyamanan. Kualitas bahan produk tersebut nyatanya memang menjadi bagian yang begitu penting untuk dilihat. Sehingga kemeja wanita tersebut bisa jadi semakin nyaman digunakan bekerja sehari-hari.

Baca juga: Kemeja Wanita Modis Untuk Segala Suasana

Adapun berikut ini diantara beberapa jenis bahan kemeja yang paling bagus dan nyaman dipakai, diantaranya adalah:

  1. Kain katun, seperti yang diketahui bahwa kain yang satu ini memang memiliki tekstur yang halus, selain itu juga dibekali dengan daya serap terhadap keringat yang tinggi, sehingga memungkinkannya terasa nyaman meskipun dipakai untuk aktivitas yang padat. Kain tersebut juga terasa sejuk ketika bersentuhan dengan kulit dan tidak mudah kusut.
  2. Kain oxford, ciri khas dari kain yang satu ini adalah memiliki motif seperti titik-titik yang kecil di permukaannya, jenis kain yang juga menampilkan kesan formal, sehingga banyak dipakai untuk seragam sekolah. Kemudian juga pakaian kantoran dan sejenisnya, kain ini memiliki karakteristik yaitu terasa dingin ketika digunakan, sehingga nyaman untuk aktivitas sehari-hari.
  3. Kain chambray, sekilas kain yang satu ini tampak seperti denim, padahal sebenarnya tidak, bahan yang dipakai berbeda, jauh lebih tipis dan juga mengkilap, sedangkan untuk segi kenyamanan sendiri juga lebih baik, jika denim terasa begitu berat, maka kain chambray ini ringan, selain itu juga terasa dingin ketika dipakai di kulit Anda.
  4. Kian flannel, sedangkan untuk Anda yang kurang begitu senang dengan kemeja polosan, melainkan lebih suka yang bermotif layaknya kotak-kotak, maka bahan layaknya kain flannel ini bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik, kain flannel memiliki tekstur yang halus dan agak sedikit berbulu, namun tetap nyaman dipakai, sedangkan dari segi daya serapnya terhadap keringat juga tinggi.
  5. Kain drill, produk kain yang satu ini berasal dari luar negeri layaknya Jepang dan juga Amerika, karena bahannya import, maka harganya juga agak mahal, namun sesuai dengan kualitasnya yang begitu bagus, memiliki bahan yang halus dan juga dingin di kulit, selain itu juga bertekstur sehingga tak tampak polosan.

Jadi jangan asal pilih bahan kemeja wanita jika ingin jaminan kenyamanan.