Kenyataannya memang bukan hanya kaum adam saja yang hobby mengenakan celana, melainkan juga wanita. Banyak diantara mereka yang jauh lebih nyaman dengan memakai celana dibandingkan dengan rok, karena mempermudah dalam bergerak juga bisa dikreasikan dengan berbagai macam tampilan yang lainnya. Salah satu produk celana yang paling laris manis di pasaran sendiri diantaranya adalah celana jeans. Bukan item fashion baru, mengingat keberadaannya sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu.

Bahkan tak hanya anak muda saja yang hobby mengenakan jeans ini, melainkan juga orang dewasa, cocok untuk kebutuhan santai ataupun bekerja. Bahkan semakin kesini pilihan model dari celana bahan dasar denim ini juga sangat beragam. Mulai dari yang panjang hingga pendek. Konsumen sendiri hendaknya juga harus tau bahwa memilih model celana jeans juga tak boleh sembarangan, mengingat Anda sendiri tentunya juga sudah tau bahwa model yang ditawarkan tak semuanya cocok untuk semua bentuk tubuh. Bagi yang memiliki bentuk tubuh tinggi dan kurus bisa mengenakan model apapun dan tampak cocok.

Baca juga: “MOM Jeans” Celana Jeans Terbaru Untuk Ibu-Ibu Modern

Lalu bagaimana dengan yang memiliki tubuh gempal dan juga pendek, agar penampilan tidak kacau, maka berikut ini diantara pilihan model jeans yang cocok untuk Anda kenakan, diantaranya adalah:

  1. Oversize jeans, model yang satu ini sudah ada sejak tahun 90an dan cukup booming di kala ini. Kembali lagi booming adalah di tahun 2017, khususnya adalah bagi mereka yang memang bertubuh pendek dan berisi, maka model ini dapat dijadikan sebagai pilihan terbaik, karena akan membuat badan terlihat lebih proporsional.
  2. Mom jeans, mungkin masih cukup asing bagi Anda dengan model yang satu ini, sebenarnya tak jauh berbeda dengan high waist jeans, hanya saja lebih bagus, model tersebut akan memberikan tampilan yang lebih tinggi bagi Anda yang mengenakannya, sehingga bisa dijadikan sebagai pilihan untuk membuat tubuh tampak lebih tinggi.
  3. Black denim, sebenarnya khusus untuk model yang satu ini lebih mengutamakan warnanya yang menonjol dibandingkan dengan bagian model, dengan pilihan warna hitam ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan kaki yang terasa jauh lebih ramping dari sebelumnya. Warna gelap sangat cocok bagi yang memiliki bentuk tubuh tambun.
  4. Straight cut jeans, salah satu ciri utama dari model yang satu ini adalah memiliki potongan yang rata, mulai dari bagian atas hingga ke bawahnya, sehingga memberikan kesan kaki yang lebih ramping ketika digunakan.
  5. Mid rise jeans, dengan model ini maka bagian pinggang akan terlihat lebih berbentuk dibandingkan dengan sebelumnya, sehingga membuat tampilan juga nampak jauh lebih tinggi dari aslinya.

Memilih celana jeans yang tepat sesuai dengan bentuk tubuh ini penting agar terlihat lebih sempurna.