Kalung merupakan salah satu aksesoris yang sifatnya netral, tetapi sukses mencuri perhatian dan bisa digunakan oleh siapa pun, tak terkecuali para hijabers. Aksesoris yang satu ini sudah menjadi perhiasan yang sejatinya telah dipakai oleh manusia sejak 40.000 tahun yang lalu. Pertama kali ditemukan, aksesoris ini dibuat dari bulu hewan yang kemudian dirangkai dengan tubuh hewan lainnya seperti gigi hewan, bulu burung hingga cangkang kerang. Tetapi di era yang serba canggih ini, aksesoris ini dibuat lebih beragam. Bagi Anda yang suka mengenakan aksesoris ini, berikut rekomendasinya hanya untuk Anda.

5 Jenis Kalung yang Sedang Hits dan Cocok untuk Anda Kenakan

Choker

Kalung choker merupakan kalung yang sempat menjadi trend pada tahun 90an. Biasanya aksesoris yang satu ini digunakan ketika menghadiri pesta resmi. Aksesoris ini juga memiliki panjang sekitar 30-35 cm yang dibuat dari bahan seperti kulit, velvet dan juga belundru. Choker akan terlihat lebih bagus apabila Anda padukan dengan pakaian model kerah sabrina. Terdapat ornamen kristal pada choker dan juga mutiara dengan kesan futuristik dan modernnya.

Etnik

Kalung etnik merupakan aksesoris dengan model yang cukup kekinian yang sukses menggabungkan unsur tradisional dengan kontemporer. Anda bisa menggunakan kalung ini dalam acara apapun, baik formal, semiformal dan juga casual. Harga aksesoris jenis ini juga tidak terlalu mahal. Setidaknya Anda tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk tampil dengan kesan eksotis dan berkelas.

Rantai

Kalung rantai merupakan salah satu akesoris leher yang bisa digunakan untuk menambah kesan yang kuat. Aksesoris ini terbuat dari bahan titanium yang membuat warnanya tak akan mudah berubah. Titanium adalah jenis logam yang aman karena tidak mudah berkarat, tahan lama dan aman untuk digunakan dalam waktu yang lama. Biasanya jenis yang satu ini memiliki dua jenis warna yaitu silver dan juga hitam.

Yaxiya

Kalung yang satu ini bisa dijadikan pengganti alternatif kalung emas. Sebab aksesoris yang satu ini terbuat dari bahan non besi seperti tembaga, hanya saja bukan karena bukan logam mulia, maka Anda harus hati-hati saat memakainya. Anda tidak boleh sembarangan saat menggunakannya. Aksesoris ini lebih baik disimpan di kotak kering dan jauh dari pancaran sinar matahari pada saat tidak dipakai.

Baca juga Model-model Kalung Pria Modern Terbaru 2018

Liontin

Jenis kalung yang satu memang selalu memiliki tempat spesial di hati para wanita. Biasanya aksesoris yang satu dibuat dari berbagai macam jenis logam dan bisa digunakan untuk acara formal. Biasanya ketika memakai Liontin, Anda harus perhatikan warna pakaian yang akan dipakai. Apabila ingin tampil feminim. Anda bisa gunakan liontin bermotif bintang dan burung. Namun jika ingin menunjukkan kesan glamor dan romantis, Anda bisa memilih liontin yang berwarna emas dengan hiasan batu kristal