Tak hanya wanita, kini para pria pun semakin memperhatikan penampilannya. Rambut sebagai bagian tubuh yang melindungi kulit kepala tak luput menjadi perhatian para pria. Selain perawatan rambut, hal yang tak kalah penting adalah model rambut yang digunakan. Oleh sebab itu, tak jarang berbagai gaya rambut kemudian dicoba para pria untuk semakin memperindah penampilan mereka. Berikut adalah rekomendasi gaya rambut pria 2018 untuk Anda!

Baca di sini untuk tahu tren gaya rambut seleb Indonesia!

  1. Gaya messy textured fringe

Di akhir tahun 2017, film Dilan banyak menyita perhatian masyarakat. Selain ceritanya yang menarik, gaya rambut pemain utamanya yakni Iqbal Ramadhan pun menjadi sorotan. Potongan rambut tersebut disebut dengan gaya messy textured fringe. Gaya rambut yang terkesan cuek ini, berfokus pada poni berukuran di atas alis yang ditata sedikit berantakan pada bagian atasnya. Meski poni anda terkesan berantakan, hal ini tak menjadi alas an bagi anda untuk tetap memperhatikan penataan agar gaya rambut messy textured fringe ini tetap terlihat pas di wajah Anda.

  1. Top Knot

Di kalangan selebritis dunia, gaya pangkas rambut yang sedang banyak digemari adalah Top Knot. Model rambut ini dinamakan Top Knot karena Anda akan mendapatkan sebuah bulatan atau cepolan rambut yang berada pada bagian atas kepala. Adapun caranya adalah pertama-tama jepit rambut bagian tengah, lalu cukur bagian samping kiri kanan belakang telinga hingga habis. Sisakan rambut pada bagian atas telinga lalu ikat bagian atas rambut yang telah Anda jepit tadi. Gunakan gel lalu buat cepolan rambut pada bagian atas kepala Anda.

  1. Middle part curtain cut

Potongan gaya rambut yang sempat populer pada era 80 an ini, saat ini terkenal kembali. Hal ini dikarenakan banyak artis boyband Korea yang memakai tatanan rambut ini. Karena tatanan rambut ini bermula dari kurang lebih 40 tahun yang lalu, hal ini kemudian menjadikan anggapan bahwa tatanan rambut ini akan terlihat tua dan aneh. Akan tetapi dengan potongan yang pas, gaya pangkas rambut yang memiliki rongga poni di bagian tengahnya ini justru akan sesuai dengan bentuk wajah serta usia Anda saat ini.

  1. Gaya rambut berombak

Bagi Anda  yang memiliki jenis rambut bergelombang dan memiliki panjang sebahu, Anda tak perlu bingung untuk menentukan gaya terkini bagi rambut Anda. Gaya rambut berombak ini sebenarnya adalah tatanan rambut klasik, namun bila Anda sesuaikan dengan bentuk wajah maka akan menjadikan tampilan anda tak kalah menarik dengan yang lain. Caranya adalah bentuk poni berpotongan segi lalu posisikan poni tersebut di kiri dan kanan rambut panjang bergelombang anda. Jangan lupa sesuaikan ukuran pemotongan poni dengan bentuk wajahmu ya!

  1. Medium length curly haircut untuk rambut keritingmu

Apabila anda memiliki tipe rambut keriting, anda tak perlu malu. Hal ini dikarenakan tipe rambut keriting juga dapat menarik perhatian asalkan anda melakukan penataan dengan penuh kesabaran. Gaya pangkas rambut pria medium length curly haircut ini berfokus pada tatanan rambut atas yang tidak dipotong cepak seperti pada bagian tengah kepala hingga leher. Pada bagian atas kepala, rambut unik anda akan dibiarkan begitu saja. Akan tetapi, Anda juga perlu menggunakan sedikit krim rambut dan sisir untuk sedikit memberikan volume dan menegaskan tekstur gaya rambut Anda.