Apa yang melekat pada diri Anda itulah yang ada dipikiran orang lain saat memandangmu. Artinya selera dan gaya fashion yang Anda gunakan cukup menunjukkan kepribadian yang sesungguhnya. Bagi seseorang untuk tampil kekinian merupakan hal yang penting, untuk itu perlu mengetahui tips fashion agar dapat berpenampilan kekinian.

5 Tips Fashion yang Membuat Penampilan Kekinian

Tips fashion yang mudah dilakukan yaitu mengetahui ciri khas yang ada pada diri sendiri dengan menonjolkan terakit pakaian yang Anda gunakan. Hindarilah untuk meniru gaya fashion orang lain. Untuk berpenampilan yang modis dan modern, berikut ini beberapa tips memilih fashion yang kekinian :

  • Main Longgar dan Ketat

Fashion itu sebenarnya tidak ribet dan sulit, jika Anda mau lebih peka sedikit dalam memandang kococokan beberapa fashion item. Memadukan fashion tidak harus selalu memakai yang senada atau setipe. Misalnya Anda memakai bawahan yang ketat, maka atasannya tidak harus ketat pula. Memberi sedikit benturan akan membuat penampilan semakin kece, benturan ini bukan berarti mamakai pola dan sembarang warna. Tetapi lebih ke arah menggunakan fashion item dengan gaya berbeda. Misalnya menggunakan atasan yang longgar selanjutnya dipadukan dengan skinny jeans yang ketat. Dapat memakai gaun longgar untuk bawahan berupa legging.

  • Menggunakan Bahan yang Unik

Ada banyak sekali jenis kain yang dapat dipakai sebagai bahan untuk membuat pakaian. Kapas bukan satu-satunya bahan kain yang menjadi pilihan Anda. Demi bisa berpenampilan yang kekinian, tips fashion ini harus Anda coba yaitu dengan mencoba menggunakan bahan unik yang jarang dipakai oleh kebanyakan orang. Misalnya bisa memakai kain berbahan sutra ataupun wol.

  • Memilih Warna dengan Cerdas dan Pas

Fashion tidak dapat dipisahkan dari pemilihan warna, karena sudah seperti jiwa dan membuat tampilan menjadi lebih hidup. Sebagian orang tidak begitu pintar dalam pemilihan warna yang akan mengambil langkah aman dengan memakai warna netral. Tetapi jika ingin berpenampilan kekinian, Anda harus mencoba lebih berani lagi. Pertimbangkanlah untuk memadukan dua warna seperti warna merah dengan biru.

Baca juga: Tips Fashion Ke Kondangan, Jangan Sampai Salah Kenakan Atribut

  • Perhatikan Simetri

Fashion yang bagus menampilkan motif dan gaya yang simetris yang minim juga tidak kalah keren. Asalkan dapat memilih model dan warna yang tepat. Menggunakan terlalu banyak keseimbangan akan membuat bosan orang lain yang memandangnya. Ketidakseimbangan fashion yang Anda pakai akan membuat terlihat lebih menarik.

  • Menggunakan Aksesoris

Aksesoris merupakan pemanis dalam dunia fashion karena dapat menampilkan gaya yang lebih menarik seperti memakai jam tangan, perhiasan berupa kalung, anting, dan gelang. Pilihlah aksesoris dengan pas dan sesuaikan dengan pakaian yang sedang Anda kenakan. Tas biasanya juga tidak pernah ketinggalan digunakan oleh para wanita.

Demikianlah beberapa cara memilih tips fashion yang kekinian yang dapat menunjang penampilan Anda sehari-hari. Pilihlah fashion sesuai dengan kriteria Anda agar dapat memberikan kenyamanan dan enak dipandang orang lain.