Memasang tali sepatu memang hal yang pusing dan rumit jika kita tidak tahu caranya, atau bisa dibilang juga karena kita baru pertama kali menggunakan sepatu yang bertali. Kadang ketika Kita sudah bisa untuk mengikat tali sepatu dengan bantuan serta bimbingan orang tua, saudara dan teman, terkadang kita ingin lebih tampil beda dari yang lain. Maka dari itu harus mempelajari cara variasi tali sepatu.

Kita ingin konsep tali Sepatu Kita itu terlihat keren, gaul dan unik, intinya berbeda dari yang lain. Di artikel ini kita akan membahas cara mengikat tali sepatu, tips serta tutorial cara tali sepatu dan mengikat sepatu dengan baik dan benar. Bukan cuma itu saja, jika kalian ingin variasi tali sepatu yang berbeda. dalam artikel ini juga akan memahami tutorial mengikat sepatu dengan konsep yang keren, unik serta gaul, atau cenderung tidak biasa dan aneh.

Cara yang pertama kita akan melihat tutorial dalam me

ngikat tali sepatu model biasa atau sering diterapkan siswa sekolah SD, SMP juga SMA, sering dipakai juga sepatu olahraga dan untuk santai. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Cara memasang tali menyilang

Letakan sepatu kalian di depan pada bagian ujungnya berada dalam posisi berjahuan. Diawali dari dua lubang yang paling depan yang berhadapan, masukan ujung tali sepatu dari dalam. pastikan tali kedua sisi panjangnya yang sama. Lanjut masukan ujung tali bagian kanan ke bagian dalam lubang bagian kiri masuk lubang sepatu bagian kiri secara diagonal. Terus ujung kiri tali sepatu masuk ke dalam lubang bagian sebelah kanan. Lakukan semua sampai semua lubang terpasang tali.

2. Cara memasang tali lurus ke samping

Pertama masukan ujung tali ke dalam lubang baguan kanan paling atas atau dekat jari kaki. Dan masukan dari ujung tali yang lain masuk ke lubang kiri bawah atau dekat lubang memasukan kaki ke dalam sepatu. Lanjut masukan ujung tali bagian sebelah kanan lanjut dalam lubang di sebelahnya pada garis yang lurus atau tidak menyilang. Keluarkan ujung tali kedalam lubang-lubang secara horizontal sampai tali mencapai pada lubang terakhir.

3. Cara mengikat tali tangga (ladder)

Seperti namanya yaitu gaya tali sepatu Ladder atau menyerupai tangga. Konsep tangga ini bisa mengikat kuat serta menjaga sepatu supaya aman ketika dipakai. Dibutuhkanlah lebih banyak lubang sepatu serta tali lebih panjang, karena semua sisi hampir di isi oleh tali sepatu.

4. Cara mengikat tali miring (saw tooth)

Konsep ikat sepatu Saw Tooth memang cocok bagi kalian yang sepatunya kebesaran. Konsep ikat sepatu ini sangat memudahkan ketika mengencangkan tali sepatu serta mencocokan penyesuaian sepatu. Tali sepatu yang dipakai untuk model ini memang lebih pendek ketimbang yang digunakan model ikat sepatu semisal Loop Back dan Ladder.

5. Cara mengikat tali adidas bintang (star)

konsep ikat sepatu Star ini dapat dipraktekan pada tali pipih tipis serta lubang tali besar supaya dua tali sepatu bisa masuk pada satu lubang sepatu yang sama.

6.Cara mengikat tali ikatan itensif (diamond)

Konsep diamond ini begitu cocok dipakai untuk sepatu sneakers serta bootss yang mempunyai banyak lubang tali sepatu. Lebih keren lagi jika memakai model tali sepatu yang modelnya pipih seperti gepeng daripada bulat.

Itulah tadi 6 variasi tali sepatu yang sudah saya rangkum dalam artikel ini. Dan untuk mengetahui lebih banyak informasi lagi bisa diakses dalam laman https://review.bukalapak.com/mens-style/5-cara-mengikat-tali-sepatu-yang-keren-dan-simpel-untuk-para-pria-29215.