Jam tangan pria tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, namun menjadi aksesoris yang membuat pria yang menggunakannya terlihat stylish dan elegan. Ada banyak jenis jam tangan di pasaran, mulai dari yang harganya puluhan ribu rupiah hinga puluhan juta rupiah. Bahkan Ada juga jam tangan yang harganya sampai ratusan juta rupiah.

Dalam artikel ini kita akan membahas merk jam tangan pria yang paling terkenal di dunia. Langsung saja simak pembahasannya berikut ini:

  • IWF Schaffausen

Jam tangan ini biasa digunakan oleh kalangan atas, penemunya adalah seorang insinyur Amerika pada tahun 1868 bernama Jones. Ia juga pembuat jam Florentine Ariosto Jones. Pada jam IWC, jones mengkombinasikan teknologi modern dari Amerika dengan tampilan elegan dari Swiss.

  • Mont Blanc

Jam ini ditemukan oleh Claus Johannes Voss, August Eberstein dan Alfred Nehemias tahun 1906. Awalnya merk jam tangan ini adalah Simpli Filer Pen. Beberapa tahun ke belakang merk jam tangan ini menjadi terkenal. Harganya cukup terjangkau oleh konsumen.

  • Patek Philippe

Jam tangan ini dikenal berkelas, mewah dan elegant. jam tangan ini memiliki detail yang sangat kompleks menjadi perhatian utama. Dari segi desain jam tangan ini mengutamakan konsep kemewahan.

  • Tag Heuer

Jam buatan Swiss ini menjadi salah satu merk terkenal. Didirikan oleh Edouard Heuer pada tahun 1860. Ciri khas jam tangan ini adalah chronograph yang fungsinya berguna untuk menunjuk waktu dan bisa digunakan sebagai stopwatch.

  1. Omega

Omega merupakan merk jam tangan yang sering menjadi sponsor olahraga dan menjadi pencatat waktu pertandingan olimpiade pada tahun 2006, 2008 dan 2010. Jam tangan yang ditemukan oleh Louise Brandt pada saat usianya 23 tahun ini menjadi merk jam pilihan NASA dan menjadi jam tangan pertama yang mendarat di bulan.

  • Swatch

Jam ini diciptakan oleh Nicolas Hayek pada tahun 1983. Dibuat dengan teknologi modern can canggih dengan daya tahan yang kuat. Jam ini mengusung konsep fun dan casual. Bahkan sekarang jam tangan ini mengembangkan teknlogi yang terkoneksi dengan internet dan bisa menampilkan info cuaca, berita dan info saham.

  • Hublot

Hublot merupakan merk jam terkenal dari Swiss. Pertama kali ditemukan tahun 1980 oleh Carlos Crocco, pria kebangsaan Italia. Jam ini merupakan jam tangan yang berhasil mengkombinasikan bahan karet dengan emas dengan desain yang sangat mengagumkan.

 

  • Rolex

 

Merk jam tangan yang berada di posisi pertama adalah Rolex. Sudah tidak diragukan lai kualitas dan desain jam yang satu ini. Itu sebabnya jam tangan pria Rolex dibandrol dengan harga yang sangat mahal dan hanya orang-orang tertentu yang menggunakan jam tangan Rolex.