Tampil modis saat jalan-jalan bersama sahabat maka memilih tas selempang sebagai teman berpenampilan akan menarik untuk dilakukan. Tas satu ini juga sering disebut sebagai tas tangan yang memang tengah menjadi trend fashion terkini. Jika melirik semua toko penjual tas dijamin menyediakan tas tangan dengan aneka model, bahan, dan juga warna. Soal ukuran tas tangan ini memang identik dengan ukuran minimalis bahkan hanya sebesar telapak tangan ketika direntangkan. Rupanya ukuran yang kecil ini justru membuatnya nyaman untuk dipakai bepergian terutama jalan-jalan.

 

Berhubung tas tangan model selempang ini diletakan menyambung dan talinya mengitari pundak tak ayal pemakainya merasa pegal dan sakit di bagian pundak. Apabila punya masalah serupa lakukan pencegahan dengan tips berikut:

  •  Baiknya sering dipindah tempat,

Tas model selempang memang ditempatkan di samping tubuh dan agar pundak tidak sakit saat memakainya. Pastikan untuk sering-sering memindahkan posisinya, dari yang di kanan dipindah ke kiri saat mulai terasa pegal. Begitupun sebaliknya sampai Anda pulang ke rumah sehingga bisa melindungi pundak dari rasa sakit, kram, maupun pegal. Tak perlu terlalu sering cukup lakukan saat satu sisi tubuh mulai pegal.

  • Letakkan tas di bagian depan tubuh,

Mencegah pundak mendapatkan beban berlebih dari tas selempang beserta isinya maka akan lebih aman jika diletakan di bagian depan. Menempatkan tas satu ini ke samping badan ternyata membuat badan cenderung miring ke arah dimana tas tersebut berada. Jika ditempatkan di tengah yakni di depan tubuh maka bisa menyeimbangkan beban di tubuh bagian atas. Nantinya mencegah punggung membungkuk dan mengurangi resiko pundak menjadi pegal, cara ini tentu sangat mudah untuk dipraktekkan.

  • Kurangi barang bawaan Anda,

Berlebihan dalam membawa barang bawaan saat beraktivitas di luar rumah bisa membuat pundak sakit. Kecuali Anda memakai tas ransel, namun tak perlu mengganti tas Anda dengan model lain. Supaya pundak tidak sakit saat membawa tas model selempang maka kurang bawaan Anda. Apabila semua bawaan sangat penting maka beberapa tinggal dimasukkan ke dalam paper bag untuk kemudian ditenteng dengan tangan. Cara ini bisa mengurangi beban di pundak sehingga tidak mudah pegal ataupun sakit.

Baca juga artikel menarik lainnya di fashionarsis.com

  • Pastikan postur tubuh tegak,

Saat membawa tas model selempang dan kebetulan lumayan berat dengan isian yang cukup banyak. Baiknya untuk mencegah pundak menjadi sakit adalah dengan menjaga postur tubuh tetap tegak. Cara ini sederhana namun efeknya sangat maksimal, sebab membantu meratakan beban yang dibawa tubuh. Menjaga tubuh tetap tegak membuat berat dari beban tas yang dibawa bisa ditanggung tubuh secara merata sehingga pundak tidak akan cedera. Lakukan tips satu ini agar aman dan nyaman membawa tas selempang kesayangan Anda.