Fashion merupakan hal dunia yang selalu berkembang dan menciptakan trend yang berbeda setiap harinya. Salah satu jenis trend yang banyak diminati masyarakat adalah celana pensil yang merupakan model celana yang ketat. Jenis celana tersebut banyak diminati oleh masyarakat karena mempunyai keuntungan dapat untuk membuat kaki pemakainya terlihat lebih jenjang dan indah. Oleh karena itulah bagi Anda yang ingin menonjolkan bagian kaki bisa untuk memilih jenis celana tersebut. Akan tetapi selain dari keuntungan yang bisa didapatkan juga mempunyai beberapa kekurangan yang bisa dirasakan. Misalnya saja beberapa akibat buruk yang bisa dirasakan ketika seseorang terlalu sering memakai model celana ketat ini adalah sebagai berikut ini:

Akibat Buruk Terlalu Sering Memakai Celana Pensil

  • Membuat iritasi dan jamur

Akibat buruk yang dapat dirasakan karena terlalu sering menggunakan celana ketat adalah bisa menyebabkan iritasi dan juga jamur di kulit. Hal tersebut karena cuaca di Indonesia yang mempunyai iklim tropis. Sehingga apabila digunakan dalam waktu lama akan membuat kulit sulit bernafas dan juga dapat untuk membuat kulit di bagian kaki mudah berkeringat. Oleh karena itulah apabila dibiarkan hal tersebut akan memicu jamur yang mudah berkembang, mengalami gatal-gatal pada bagian kulit kaki, dan juga bisa menyebabkan jamur kurap karena iritasi yang dialami.

  • Mempengaruhi reproduksi

Akibat buruk selanjutnya dari terlalu sering menggunakan celana pensil adalah bisa untuk mengganggu reproduksi. Dimana terlalu sering menggunakan celana tersebut akan dapat untuk menyebabkan kemandulan karena terjadinya gangguan pada organ reproduksi. Jamur yang dapat tumbuh di area sekitar organ reproduksi akan menyebabkan kemandulan oleh wanita. Oleh karena itulah disarankan untuk tidak terlalu sering menggunakan celana ketat. Selain itu menggunakan celana ketat juga berakibat pada menurunnya produksi sperma. Hal tersebut diakibatkan oleh keringat di bagian sekitar alat reproduksi yang menyebabkan organ menjadi lebih lembab dan bisa menurunkan produksi sel sperma cukup drastis.

  • Penyumbatan sirkulasi darah

Akibat yang tidak baik yang dapat dirasakan ketika menggunakan celana ketat dalam waktu yang lama dan sering adalah dapat untuk menimbulkan penyumbatan pada sirkulasi darah. Hal tersebut tentunya akan terjadi di sekitar paha, organ intim, dan juga selangkangan. Sehingga sirkulasi dalah yang buruk tersebut juga dapat untuk menjadi pemicu penyakit varises dan juga pembengkakan.

Baca juga Kiat Tepat Belanja Celana Jeans Agar Mendapatkan yang Terbaik

  • Merusak kulit

Dan akibat buruk terakhir dari memakai celana pensil yang sering dan secara terus menerus adalah dapat untuk merusak kulit. Hal tersebut dapat terjadi karena kulit akan mengalami pergesekan dengan bahan celana. Sehingga menyebabkan kulit lebih mudah untuk timbul ruam dan juga mengalami infeksi karena penggunaan celana yang ketat. Terutama ketika Anda memakai celana ketat yang berasal dari bahan yang kurang nyaman.