Sebagai seorang muslimah, tentunya adab berpakaian juga sepatutnya diperhatikan. Dengan adanya jilbab sebagai simbol ketaatan, tentunya muslimah sendiri pun harus selektif dalam mengombinasikan pakaian yang akan dikenakannya saat keluar rumah. Selain pemilihan style yang juga sesuai dengan hati nurani dan kaidah syariatnya, warna yang akan dikenakan pada pakaian pun perlu diperhatikan. Untuk jangan terlalu mencolok maupun menghindari adanya kesalahan dalam padu padankan dari pakaian kasual hingga gaun pesta. Model gaun pesta muslim tampaknya juga membutuhkan perhatian agar jangan sampai kita salah memadu-padankan atau terkesan asal asalan, tidak matching, dan sebagainya. Berikut beberapa model baju pesta terbaru muslimah yang dapat Anda ikuti.

Bila Anda ingin memberikan kesan resmi pada gaun pesta muslimah Anda, tentu bukanlah hal yang sulit untuk memadukan atau mengombinasikan kain batik pada gamis pesta Anda. Misalnya saja dengan membuat gamis batik trendy yang dipadukan dengan lengan berwarna polos. Tentu akan tampil chic di pesta.

Atau bisa klik pula tautan ini: https://review.bukalapak.com/fashion/5-model-baju-pesta-perempuan-curvy-ala-model-ashley-graham-4464

 

 

Stylish, namun tetap terlihat kasual. Padu padan gamis brokat dengan efek plum pada bagian lengan mampu membuat penampilanmu jadi lebih manis.

 

Tampil menawan dengan model gaun pesta muslim polos berwarna biru ini. Tak lupa bordiran bunga mawar juga mempermanis gaun pestamu. Padukan dengan menggunakan hijab dengan warna senada agar lebih terlihat lebih kalem.

 

 

Masih dengan nuansa polos. Gaun pesta muslimah dengan model cape ini hampir sama dengan yang sebelumnya, bedanya dari segi warna yang agak lebih gelap. Mampu dipadukan dengan hijab berwarna kontras dengan adanya penambahan aksesoris pita polos sebagai sabuk untuk mempermanis.

 

 

Warna maroon masih menjadi favorit, agar lebih terlihat elegan. Walau bahan yang digunakan sebagai gaun pesta bukanlah brokat. Cantik bukan, dengan warna hijab yang senada.

 

 

Nah, buat kamu yang ingin tampil lebih kasual ke pesta. Model gamis ini dapat menjadi inspirasi. Cukup padukan gamis asimetris polos, dengan hijab bermotif. Dijamin deh Anda akan nyaman dibuatnya.

 

 

Menjadi seorang muslimah juga tidak hanya terbatas pada cara memadu-padankan pakaian yang dikenakannya. Sesekali kenalilah beberapa ciri bahan-bahan yang akan digunakan dalam pembuatan pakaian, termasuk di antaranya bahan yang digunakan dalam pembuatan gaun muslimahnya. Tak ada salahnya kita sedikit mengenal jenis-jenis kainnya.

Chek it out!

  • Kain Wolfis (Wolpeach), yang terkenal tebal dan tentunya tidak menerawang bila digunakan. Yang pasti sangat cocok digunakan untuk gamis atau gaun pesta juga.
  • Kain Satin, merupakan bahan yang mengkilat yang sering digunakan sebagai bahan gaun pesta.
  • Kain Sutra, seperti yang kita ketahui kain sutra memiliki serat yang sangat halus. Selain nyaman untuk digunakan, kain sutra sendiri mampu menjadi simbol dengan status atau kedudukan orang yang mengenakannya. Karena dahulu, hanya para bangsawan saja yang diizinkan untuk menggunakannya, tentunya karena harganya juga lebih mahal dari kain biasanya.
  • Kain Brokat, ialah kain yang biasa digunakan sebagai pelapis gaun pesta. Dengan adanya brokat ini, kesan mewah mampu ditampilkan.
  • Kain Sifon, yang memiliki sifat lembut cenderung licin. Ini yang mampu memberikan kesan gaun pesta yang dikenakan para muslimah terlihat lebih indah.

 

Kuncinya, selain memadu-padankan warna warna dan corak yang ada pada gaun muslimah, penggunaan hijab dengan warna yang pas, penggunaan aksesoris yang diaturdapat memberikan kesan classy, cantik, anggun, nan mewah pada diri seorang muslimah.