Menggunakan baju yang sama dengan pasangan memang masih menjadi tren untuk jaman sekarang ini. Tidak sedikit pasangan muda ataupun tua yang membuat jenis barang yang sama dari mulai baju couple, gelang couple, sepatu couple atau barang lainnya yang setiap hari digunakan. Tidak sedikit orang mengenakan barang samaan diberbagai aktivitas, baik itu resmi ataupun acara tidak resmi. Dalam pemilihannya juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap orang. Banyaknya jenis pilihan yang ditawarkan dipasaran membuat para pasangan mudah untuk mendapatkannya.

Tetapi belakangan ini baju sama yang umumnya digunakan untuk pasangan suami istri sering beralih digunakan untuk seluruh keluarga. Tetapi hanya momen-momen tertentu saja biasanya hal tersebut terjadi seperti waktu lebaran, kondangan atau pergi liburan dengan keluarga besar. Berikut ini beberapa tips yang dapat digunakan saat pemilihan baju untuk keluarga, antara lain:

  1. Pertama yang diperhatikan yaitu dari tujuan pembuatan baju tersebut akan digunakan sebagai acara resmi atau tidak resmi. Karena banyak anggota keluarga yang menggunakan tentunya harus memikirkan style ataupun bentuk masing-masing yang pantas digunakan bagi setiap anggota. Baik dari anak maupun dari orang tua yang tentunya akan mempunyai bentuk dan desain yang berbeda.
  2. Kedua yaitu dari pemilihan warna yang sesuai untuk seluruh anggota keluarga, karena banyak yang akan menggunakan sehingga harus memilih warna yang sesuai dengan semuanya. Pilih saja warna-warna soft yang cocok untuk anak maupun suami yang akan mengenakan. Dalam pemilihan warna baju couple yang akan digunakan untuk keluarga ini sangat penting.
  3. Selanjutnya dari bahan baju yang akan dipilih, gunakan bahan yang terkesan dingin saat digunakan jadi pada waktu memakainya akan terasa lebih nyaman baik dari anak maupun dari orang tua.
  4. Model yang dipilih ini perlu dipertimbangkan antara satu keluarga dengan lainnya sesuai dengan keinginan masing-masing. Dan sesuaikan model dengan kegiatan yang akan dilakukan misalnya untuk pergi kondangan tentunya akan berbeda dengan baju yang akan digunakan untuk sekedar jalan-jalan.
  5. Ukuran setiap anggota juga dipastikan harus sesuai dengan badan, jangan sampai menggunakan baju yang terlihat memaksa. Misalnya ukuran yang terlalu besar sehingga memberikan kesan longgar dan besar jika dikenakan.

Poin penting dalam pemilihan baju diatas dapat dijadikan bahan pertimbangan saat akan membeli baju sama dengan keluarga. Sarannya lebih baik memilih untuk mengenakan baju yang dibuat dengan desain sendiri. Jika Anda memilih untuk membeli baju jadi tentunya akan lebih susah dalam menyesuaikan ukuran, model sampai dengan jenis bahan yang diinginkan. Dengan membuat sendiri akan memudahkan baju couple untuk keluarga dapat dibuat sesuai dengan keinginan setiap anggotanya. Dan kecil resiko terjadinya ukuran yang terlalu besar ataupun terlalu kecil.