Model baju batik modern kombinasi menjadi model yang menjadi pilihan untuk menghadiri acara formal dengan tampil lebih elegan dan mewah. Baju batik kini hadir lebih modern mengikuti perkembangan fashion. Sekarang baju batik tidak hanya diminati oleh kalangan orang tua saja, namun diminati oleh anak-anak muda. Selain itu ada juga baju batik yang didesain khusus bagi wanita muslimah yang menggunakan hijab. Untuk Lebih jelasnya simak ulasan baju batik berikut ini.

Baju Batik Untuk Wanita Berhijab

Baju batik untuk wanita berhijab adalah model gamis. Model batik modern kombinasi dengan model gamis membuat wanita yang menggunakannya terlihat cantik, anggun dan memberikan kesan yang berbeda dengan model gamis lainnya. Jadi Anda sudah tidak perlu khawatir terlihat kuno, tidak modis, kaku dll.

Salah satu model yang paling banyak atau umum adalah kombinasi antara motif batik dengan kain yang warnanya polos. Walaupun demikian, Anda tetap bisa tampil menarik dan elegant dengan tambahan akseoris yang dapat menunjang penampilan. Perpaduan batik yang memiliki motif dengan kain polos dapat membuat tampilan busana terlihat lebih seimbang.

Baca juga: Model Baju Batik Modern Kombinasi Membuat Tampilan Lebih Anggun Dan Mempesona

Baju Batik Untuk Remaja

Sama halnya seperti orang dewasa, para remaja putri yang akan menghadiri acara resmi juga harus menggunakan busana yang sesuai dan tepat. Salah satu busana yang bisa dijadikan pilihan adalah baju batik kombinasi. Sekarang sudah banyak model baju batik modern remaja yang dijual di pasaran. Ada yang lengannya panjang ada yang pendek.

Baju batik khusus remaja sengaja didesain sesuai dengan jiwa mereka yang dinamis. Umumnya didesain dengan pola yang unik dipadukan dengan corak batik yang khas. Sedangkan warnanya menggunakan warna-warna yang kalem. Menariknya baju batik remaja adalah dapat dipadupadan dengan bawahan apapun, bisa celana ataupun rok membuat penampilan terlihat menarik. Namun dengan catatan warna bawahan harus seirama dengan warna baju batik yang digunakan.

Baju Batik Untuk Ke Kantor

Sekarang banyak instansi atau perusahaan yang mewajibkan karyawannya menggunakan batik di hari-hari tertentu. Dengan banyaknya bermacam model baju batik kerja dari yang lengannya pendek dan panjang semakin memudahkan kita memilih baju untuk ke kantor. Anda tidak perlu khawatir dengan kesan kaku, tidak modern, karena dengan sentuhan tangan trampil para desainer skearang banyak baju batik khusus ke kantor yang modelnya menawan dan elegant.

Menggunakan baju batik modern untuk kerja ke kantor dapat memberikan kesan yang simple dan rapi. Anda bisa memadukan batik dengan bawahan berupa celana kain, rok panjang atau pendek. Pastikan warna atasan dan bawahan seirama dan cocok. Jika Anda menggunakan kerudung sebaiknya pilih kerudung yang kreasi dan warnanya senada dengan baju batik yang digunakan.