Hijab segi empat masih menjadi andalan untuk para wanita muslim diseluruh Indonesia. Baik itu dari yang remaja, dewasa sampai dengan yang tua masih cocok untuk menggunakan model hijab satu ini. Dalam penggunaannya sekarang ini hijab dalam bentuk segi empat lebih fleksibel, bisa digunakan dalam keseharian maupun dalam acara-acara formal. Motif dan coraknya begitu banyak dan yang paling penting hadir dengan berbagai varian jenis bahan yang sangat dapat disesuaikan. Baik untuk ke kantor, kuliah, main, kondangan atau lainnya masih bisa digunakan. 

Semakin banyaknya orang yang mengenakan hijab tidak sedikit dari mereka yang mempunyai kreasi-kreasi unik untuk model berhijab. Dan yang paling fleksibel untuk digunakan berbagai model yaitu segi empat. Selain segi empat ada juga model pashmina yang berbentuk persegi panjang, jika tidak bisa mengaplikasikannya jilbab tersebut akan membuat tidak nyaman saat menggunakannya. Maka dari itu masyarakat lebih banyak memilih menggunakan segi empat. Berikut ini beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh jilbab segi empat:

Baca juga: Hijab Segi Empat Kombinasi Dua Warna

  • fleksibel.

Seperti yang telah dikatakan diatas, jilbab model ini memang lebih fleksibel untuk dijadikan beberapa kreasi unik. Dari mulai model sederhana sampai dengan model mewah sekelas acara resmi atau kondangan pun bisa menggunakan jilbab ini. Karena bentuknya yang abstrak menjadikan jilbab ini lebih mudah untuk dibuat berbagai varian model hijab.

  • Simple.

Jika dalam keseharian Anda senang menggunakan jilbab yang simple dapat memilih menggunakan hijab segi empat. Tidak jarang anak muda yang mengenakan segi empat dalam berbagai acara, kegiatan keseharian sampai dengan saat dirumah. Untuk motif bisa Anda sesuaikan karena hadir dengan berbagai motif dan juga bahan. Berbeda dengan jilbab pashmina yang kurang cocok untuk dipakai waktu kegiatan seharian di lingkungan rumah karena bentuknya yang panjang akan lebih ribet untuk pemakaiannya.

  • Harga.

Kalau untuk harga sesuai dengan jenis bahan yang dipilih oleh masyarakat, tentunya dari yang murah sampai dengan yang mahal jenis model hijab ini menyediakan. Jadi dari kalangan atas sampai dengan kalangan bawah dapat menggunakan model hijab ini.

  • Variasi.

Seperti yang dijelaskan diatas banyak variasi warna yang bisa digunakan, sekarang ini yang lagi menjadi tren dipasaran yaitu jenis segi empat dengan full motif baik dari motif bunga, batik, hewan atau lainnya. Semakin berkembangnya dunia fashion yang tidak bisa dipungkiri, baik fashion umum atau dari hijab.

  • Mudah dipadupadankan.

Penggunaan hijab tidak melulu hanya sebuah kain yang menutup kepala tetapi sekarang banyak aksesoris yang dapat digunakan sebagai pelengkap dan menambah cantik pengguna hijab itu sendiri. Hijab segi empat yang mempunyai berbagai jenis warna dan jenis bahan sangat mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai aksesoris yang ada.