Jam tangan atau arloji merupakan aksesoris yang banyak digunakan oleh para wanita. Selain berfungsi sebagai penanda waktu, jam tangan juga berfungsi untuk menunjang penampilan. Wanita yang memakai jam tangan konon akan terlihat lebih feminim, dan memberikan daya tarik sendiri bagi orang yang melihatnya. Jam tangan wanita bahkan sudah menjadi bagian dari trend fashion dan menjadi gaya hidup yang dapat mendongkrak imej seorang wanita. Wanita yang mengenakan jam tangan mahal, misalnya, akan dianggap sebagai wanita yang berkelas. Saat ini, terdapat banyak sekali brand jam tangan untuk wanita yang beredar luas di pasaran, dengan model dan gayanya masing-masing. Setiap brand jam tangan berusaha menonjolkan keunggulannya, baik dari segi desain maupun teknologi jam tangan tersebut. Di dunia, terdapat beberapa brand arloji wanita yang sangat terkemuka. Berikut ini akan diulas mengenai merk-merk atau brand arloji wanita yang branded di dunia.

  • Guess

Guess merupakan brand jam tangan yang diproduksi oleh pabrikan yang berasal dari California. Brand yang satu ini sukses merambah pasar internasional. Salah satu alasan mengapa jam tangan Guess cukup diminati di pasaran karena Guess merilis berbagai jenis arloji yang diperuntukkan bagi berbagai kelas, mulai dari yang paling mahal yang difasilitasi dengan bahan yang mewah, hingga jam tangan kelas premium yang bisa dijangkau semua orang. Namun, terlepas dari begitu populernya jam tangan ini sehingga dianggap sebagai jam tangan yang pasaran, terdapat banyak sekali rilisan Guess yang dikhususkan untuk dipakai para wanita kelas atas, yang menonjolkan gaya kasual can trendi dengan memanfaatkan bahan-bahan mewah seperti mutiara dan kristal. Salah satu keunggulan guess adalah terus melakukan berbagai inovasi untuk memunculkan desain-desain baru sehingga rilisan guess terbaru selalu diburu oleh penggemar jam tangan.

  • Alexandre Christie

Alexandre Christie merupakan merk jam tangan wanita branded yang fokus memproduksi jam tangan dengan desain yang mewah dan menawan. Jam tangan rilisan Alexandre Christie berusaha memperkuat identitas seseorang dengan desain yang modern dan cenderung sporty. Keunggulan jam tangan yang dirilis oleh brand tersebut adalah cocok digunakan di berbagai kesempatan, baik santai maupun formal, baik di dalam ruangan hingga luar ruangan. Dengan cukup memiliki satu seri jam tangan dari Alexandre Christie, para wanita tidak perlu lagi berganti-ganti jam tangan untuk menyesuaikan dengan momen.

  • Elle Time

Merk jam tangan yang satu ini mungkin kurang populer di Indonesia, namun sudah sangat populer dan digandrungi oleh para selebritas terkemuka di dunia. Pada mulanya, Elle merupakan sebuah majalah fahion ternama yang berbasis di Perancis, yang banyak membahas mengenai trend fashion dan gaya hidup modern wanita yang tinggal di kota-kota besar di dunia. Elle kemudian memperluas bisnisnya dengan memproduksi berbagai produk fashion, salah satunya adalah jam tangan wanita. Produk arloji dari Elle ini juga disebut dengan Elle Time. Saat ini, Elle Time menjadi aksesoris wanita paling diburu oleh artis-artis populer di dunia, dan menjadi buruan para sosialita. Selain karena rilisan jam tangan Elle Time sangat terbatas, model dan desain yang ditawarkan pun lebih feminim dan glamour.