Jaket merupakan jenis pakaian berbahan tebal yang pada mulanya difungsikan untuk memberi kehangatan ketika cuaca dingin. Jaket memang identik dengan pakaian ketika dingin atau ketika malam hari. Namun seiring dengan perkembangan fashion, kini jaket tidak lagi dianggap sebagai pakaian di kala dingin, melainkan menjadi item fashion yang bisa digunakan di berbagai kesempatan untuk menambah kesan casual bagi orang yang memakainya. Saat ini, terdapat berbagai jenis jaket dan model jaket yang beredar di pasaran. Bahan yang dimanfaatkan untuk pembuatan jaket terbaru pun lebih beragam, termasuk juga memanfaatkan berbagai jenis kain terbaru yang diproduksi dengan teknologi modern. Berikut ini akan diulas mengenai model-model jaket yang saat ini menjadi trend dan sedang booming sehingga menjadi laris-manis di pasaran.

  • Jaket Hoodie

Jaket hoodie merupakan jaket yang difasilitasi dengan tudung atau penutup kepala. Jika pada zaman dahulu lazimnya jaket tidak difasilitasi dengan penutup kepala, saat ini jaket dengan penutup kepala adalah hal yang sangat lumrah dan bahkan menjadi identitas dari jaket modern. Bagian penutup kepala pada jaket terbaru jenis ini tersambung dengan bagian kerah, tidak jarang juga bagian tudung atau penutup kepala jaket hoodie ini bisa dibongkar pasang karena difasilitasi dengan resleting. Umumnya, jaket jenis ini diproduksi dari bahan kulit yang lembut, tidak jarang juga jaket hoodie dari bahan cotton, fleece ataupun bahan rajut. Model jaket hoodie yang sangat populer saat ini adalah hoodie semi kulit. Jaket hoodie semakin populer dan digemari di Indonesia sejak Presiden Joko Widodo mengenakan jaket ini pada momen konferensi pers yang diadakan di Istana Negara, sontak jaket hoodie pun menjadi trending dan mulai diburu oleh masyarakat.

  • Jaket Denim

Sebenarnya, jaket denim merupakan jenis jaket yang sudah ada sejak tahun 1970-an. Namun, para desainer dan produsen jaket terus memperbarui desain jaket denim ini dengan sentuhan modern sehingga  tetap trendy dipakai saay ini. Jaket denim merupakan jaket yang bahannya mirip dengan celana jeans. jaket ini sempat menjadi ikon rebel dan anak punk di era 1990-an. Saat ini, jaket denim diproduksi dan didesain dengan berbagai model, dengan corak dan pola yang modern. Jaket denim seakan tidak pernah ketinggalan zaman. Biasanya, pemakaian jaket denim dipadukan dengan sepatu boots sehingga memberikan kesan gagah bagi pria yang memakainya.

  • Jaket Parka

Jaket parka merupakan jenis jaket terbaru yang juga sedang booming di pasaran. Jaket jenis ini merupakan perpaduan antara jaket hoodie dengan blazer. Bagian kerah jaket ini difasilitasi dengan penutup kepala dengan aksen bulu-bulu tebal untuk memberikan kehangatan. Sementara bagian depannya didesain seperti blazer dengan aksen bagian leher dibuat bertumpuk yang difasilitasi dengan kancing. Yang membuat jaket ini unik adalah panjangnya yang mencapai lutut sehingga membuat penggunanya terlihat lebih modis.