Bagi seorang pengendara, mungkin perlengkapan yang satu ini tidak hanya berfungsi sebagai pelindung tangan pada saat berkendara saja. Namun perlengkapan ini juga dapat memiliki fungsi sebagai pelindung kulit dari sengatan sinar matahari secara langsung, yang dapat mengakibatkan kulit menjadi gelap dan tidak sehat, akibat dari seringnya kita berkendara menggunakan kendaraan roda dua. Namun tahukah Anda, bahwa perlengkapan ini juga banyak digunakan oleh kalangan lainnya, yang juga memiliki fungsi sebagai pelindung. Ya, sarung tangan bagi para pekerja perlengkapan ini juga berfungsi sebagai pelindung dari sengatan matahari dan lecet yang mungkin terjadi ketika mereka menggunakan peralatan berat ketika bekerja.

Lain halnya bagi para wanita, sarung khusus yang digunakan untuk menutupi tangan ini akan memiliki fungsi yang berbeda, jika diaplikasikan bersamaan dengan berbagai model fashion yang mereka gunakan. Sarung khusus pelindung tangan bagi wanita dapat berfungsi sebagai pemanis fashion dan penghangat tangan, apabila mereka sedang melakukan perjalanan ataupun menghadiri berbagai acara formal dan semi formal yang ada. Sarung khusus untuk tangan ini, biasanya akan memiliki model yang bervarian dengan desain yang bermacam, sehingga akan dapat dipilih dan digunakan oleh para wanita, sesuai dengan peruntukkan kehadiran mereka.

Selain hal tersebut diatas, sarung khusus yang diaplikasikan pada tangan penggunanya ini akan memiliki fungsi yang lain sesuai jenis dari sarung yang digunakan oleh masing-masing penggunanya. Adapun beberapa jenis sarung tangan dan fungsinya yang mungkin dapat Anda temukan disajikan secara umum dipasaran, yang antara lain adalah:

  • Kaos tangan safety, seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa kaos tangan ini memiliki fungsi sebagai sebuah perlindungan bagi para pekerja yang memang selalu berhubungan dengan berbagai alat berat ketika beraktivitas.
  • Kaos tangan motor, kaos tangan yang satu ini biasanya akan lebih sering digunakan oleh para pengguna sepeda motor, untuk melindungi tangan mereka dari sengatan sinar matahari langsung.
  • Kaos tangan fashion, kaos inilah yang banyak digunakan oleh para wanita untuk melengkapi gaya berbusana dalam diri mereka.

Baca juga: Berbagai Jenis dan Manfaat Sarung Tangan

Selain kaos tangan tersebut diatas, masih terdapat beberapa jenis kaos tangan lainnya, yang salah satunya adalah kaos tangan untuk para kiper. Kaos tangan ini biasanya akan digunakan oleh para penjaga gawang dalam sebuah permainan sepak bola, dimana selain dapat melindungi tangan dari sengatan sinar matahari, kaos tangan ini pun memiliki pengaruh yang cukup kuat ketika digunakan untuk menangkap bola yang diarahkan kedalam gawang.

Sarung tangan tersebut diatas, dapat Anda pilih dan Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan yang Anda miliki, dengan memperhatikan beberapa catatan penting, yaitu model, bahan pembuat dan ukuran dari sarung khusus untuk tangan tersebut. Pastikan bahwa bahan yang lembut dan sejuk Anda hadirkan dalam pemilihan kaos tangan tersebut. Ukuran yang pas ditangan pun wajib untuk diperhatikan.