Anda ingin bergaya casual dalam berbagai penampilan, mungkin alas kaki yang satu ini dapat menjadi alternative yang baik bagi Anda dalam membentuk gaya casual dalam diri Anda. Selain memang memiliki model yang simple, sepatu ini pun akan memberikan tingkat kenyamanan tersendiri bagi para penggunanya. Pilihan warna yang beragam dan biasanya tidak hanya monoton pada satu warna saja, menjadikan sepatu yang satu ini akan semakin trendi untuk digunakan. Ya, sepatu sneaker merupakan sepatu casual dengan berbagai pilihan model didalamnya, yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera serta tampilan yang ingin Anda tunjukkan. Bagi Anda yang memang belum begitu mengenal sepatu casual tersebut, berikut ini beberapa alternative model yang ada pada sepatu tersebut:

Berbagai Jenis Sepatu Sneaker Terbaik yang Bisa Anda Pilih

  • Model basic

Sepatu casual yang satu ini memiliki bentuk dasar seperti pada umumnya bentuk sepatu casual. Bahan yang lebih banyak digunakan untuk model basic ini adalah bahan canvas, dimana ciri utama dari model basic adalah adanya pembagian warna pada sepatu menjadi 2 bagian yang berbeda warna. Pada bagian bawah sepatu ataupun sol sepatu Anda dapat menemukan warna putih ataupun warna lainnya, yang memang berbeda dengan warna bagian punggung sepatu. Ciri lain yang dimiliki oleh model basic ini adalah tali pengait pada bagian punggung kaki, yang memiliki warna sama dengan bagian sol sepatu.

Baca juga: Tips Cara Merawat Sepatu Sneakers Bahan Kanvas

  • Model statement

Model sepatu sneaker yang satu ini memang dapat dikatakan sebagai sneaker yang memang fashionable. Selain memiliki design yang beragam dan memiliki corak pada bagian punggung, sepatu yang satu ini juga memiliki berbagai pilihan warna yang memang terlihat cerah dan enak untuk dilihat. Sepatu casual yang satu inipun, biasanya akan dapat Anda temukan memiliki tali pengait pada bagian punggung, dengan warna yang berbeda dari warna dasar pada punggung sepatu tersebut. Bahan yang digunakan masih tetap menggunakan bahan berjenis canvas.

  • High top sneaker

Sepatu casual yang satu ini, biasanya memang lebih banyak digunakan oleh para pemiliknya untuk tampilan dalam suasana santai semi formal. Bentuk sepatu ini secara umum memang memiliki kesamaan dengan bentuk sneaker pada umumnya, yang membedakan hanyalah tinggi bagian punggung sepatu, dimana model high top ini memiliki tinggi mencapai mata kaki para penggunanya.

  • Running Sneaker

Jenis sepatu sneaker yang satu ini merupakan sneaker khusus yang didesain untuk melakukan olahraga lari, dimana model punggung pada sepatu akan dapat Anda temukan berlubang-lubang kecil, dimana lubang ini memiliki fungsi sebagai ventilasi yang mampu menjaga sepatu dari kelembaban. Bahan pembuatan sepatu ini biasanya akan dapat Anda temukan dari berbagai jenis bahan synthetic seperti nilon dan lainnya.