fashionarsis.com-kemaja wanitaMenggunakan pakaian adalah hal wajib yang harus dilakukan untuk menjaga agar tubuh tetap terlindungi. Banyak jenis pakaian yang dapat digunakan dan salah satunya adalah kemeja. Kemeja berasal dari kata Camisa yang dalam bahasa Portugis berarti baju atau pakaian atas. Pakaian ini biasanya digunakan oleh pria, namun seiring dengan perkembangannya, banyak kemeja wanita yang dapat ditemui di pasaran dan digunakan oleh setiap wanita.

Kemeja yang juga berasal dari bahasa Perancis yaitu Camisa memiliki fungsi untuk menampilkan status sosial dan formalitas. Orang yang mengenakan kemeja akan terlihat lebih rapi dan lebih formal jika dibandingkan dengan orang yang mengenakan kaos sehari-hari. Tidak heran jika kemeja lebih sering dan cocok dipergunakan untuk menghadiri suatu acara semi formal hingga formal. Namun, bagi wanita, kemeja atau blush dapat digunakan saat Anda sedang bekerja atau berkumpul bersama dengan teman Anda.

Selain digunakan secara normal, yaitu dengan mengancingkan seluruh kancing dari atas hingga ke bawah, kemeja wanita juga dapat digunakan sebagai outer bahkan sebagai penghangat badan. Jika kemeja Anda merupakan kemeja dari bahan flannel, Anda dapat menggunakannya sebagai pakaian untuk menghangatkan badan saat musim dingin. Di musim panas, kemeja dapat digunakan dengan hanya dijadikan sebagai outer atau luaran dan di dalamnya menggunakan kaos untuk menampilkan kesan yang agak bebas atau lebih santai.

Selain dapat memberikan kesan yang lebih rapi, lebih dewasa serta membuat Anda lebih bisa dihormati, menggulung lengan kemeja juga memberikan efek tersendiri. Beberapa manfaatnya yaitu:

  • Memberikan kesan bahwa Anda adalah orang yang pekerja keras sehingga sadar atau tidak, hal tersebut membuat Anda terlihat semakin keren walaupun Anda adalah seorang wanita.
  • Ketika menggunakan kemeja di musim panas, dapat memberikan sedikit suasana sejuk sehingga membuat Anda tidak terlalu banyak berkeringat.
  • Memberikan kesan lebih santai namun tidak mengurangi nilai fashion yang ingin Anda tampilkan untuk kesan casual.
  • Dapat menarik lawan jenis.

Namun selain digunakan sebagai pelindung tubuh bagian atas ataupun untuk penunjang nilai fashion, kemeja baik kemeja wanita ataupun kemeja pria yang sudah tidak terpakai dapat digunakan untuk membuat sarung bantal. Cara untuk membuatnya yaitu:

  • Persiapkan kemeja yang sudah tidak terpakai dan bantal sofa yang Anda miliki. Namun, pastikan jika ukuran kemeja Anda lebih besar dibandingkan dengan ukuran bantal sofa.
  • Pakaikan kemeja ke bantal dan posisikan serta rapikan terlebih dahulu. misalnya bagian kemeja depan berada di atas.
  • Potong bagian yang tidak diperlukan misalnya lengan atau bagian bawah kemeja uang terlalu panjang.
  • Jahit kedua sisi, atas dan bawah ataupun lengan yang masih terbuka. Jika Anda tidak ingin memotong lengannya, Anda dapat membuat simpul pita dengan menggunakan lengan panjang dari kemeja Anda.