Pakaian muslim bagi para pria atau yang lebih dikenal dengan baju koko, memang memiliki model yang dikenal terbatas, dan pada umumnya hanya berupa sebuah kemeja yang memiliki model keras berdiri dengan model lengan yang panjang. Namun kini sering perkembangan dalam dunia fashion, baju muslim khusus untuk pria ini, kini pun telah dengan mudah Anda temukan dalam berbagai versi model dan pilihan bahan, sehingga akan lebih mudah untuk Anda gunakan dalam berbagai situasi keberadaan, dan tidak hanya terbatas pada busana untuk melakukan ibadah saja. Dengan model beragam inilah, kini bagi Anda seorang muslim yang ingin tampil modis, namun tetap memiliki penampilan yang sopan, kini baju muslim ini dapat menjadi alternatif pilihan terbaik bagi Anda dalam berbusana.

Tidak hanya terbatas pada kain dengan tekstur licin, seperti pada umumnya baju muslim yang sering dimunculkan pada era terdahulu, kini baju muslim ini pun juga banyak dibuat dari berbagai bahan lembut dengan tekstur yang sejuk, sehingga akan lebih memudahkan dan memberikan tingkat kenyamanan yang lebih pada saat Anda menggunakannya. Baju ini pun dapat Anda gunakan sebagai baju gaul, yang dapat membuat penampilan Anda menjadi lebih rapi dan menawan, tanpa harus Anda menggunakan baju dengan model yang tidak karuan.

Baca juga: Tampilan Kece untuk Pria Berkulit Gelap dengan Pemilihan Baju Koko yang Tepat

Berikut ini beberapa model baju koko yang dapat menjadi pilihan Anda dalam berbusana rapi dan menawan, yang antara lain adalah:

  • Baju muslim pria dengan model kerah berdiri dan lengan panjang, namun tanpa saku pada bagian bawah baju, namun penggunaan ornamen lainnya, akan lebih ditampilkan pada baju tersebut.
  • Baju muslim khusus pria dengan model kerah bulat, dengan pilihan model lengan ataupun panjang dengan berbagai aksen bordir pada bagian body baju tersebut.
  • Baju muslim khusus pria dengan model kerah jatuh dengan berbagai varian aksen model baju, yang dibalut dengan model lengan panjang ataupun pendek.
  • Baju muslim khusus pria dengan model kerah v, yang dipadukan dengan pilihan model lengan panjang ataupun pendek dengan model polos ataupun kotak-kotak.

Bagi Anda para pria muslim yang memang membutuhkan sebuah baju muslim untuk melakukan ibadah, maka akan lebih dianjurkan bagi Anda untuk memilih baju tersebut dengan bahan pembuatan yang sejuk dan tidak menimbulkan kegerahan, agar nantinya tidak mengganggu proses Anda dalam melakukan ibadah. Hindari pula memilih baju dengan model aksen yang terlalu banyak, karena hal tersebut juga dapat mengganggu prose ibadah Anda.

Pilihlah baju koko dengan model yang sederhana, dengan ukuran yang tidak terlalu ketat di badan, sehingga Anda akan dengan mudah dan nyaman dalam menggunakannya. Pilihlah model lengan dari baju muslim tersebut sesuai dengan peruntukannya. Jika untuk beribadah maka baju berlengan panjang dapat Anda gunakan sebagai pilihan terbaik dalam busana muslim tersebut.