Berburu baju muslim kini terasa jauh lebih mudah ketimbang zaman dulu, dimana pilihan modelnya benar-benar sangat terbatas. Muslim di era sekarang tentu patut bersyukur karena bisa tampil kekinian tanpa mengorbankan auratnya untuk diumbar. Ada sekian model busana muslim terkini yang siap menyulap penampilan berhijab seorang muslimah tetap terkesan modis dan modern. Anda tentu tidak akan menyangkalnya karena memang model dari busana-busana ini semakin atraktif sehingga jauh dari kesan tua dan ketinggalan zaman.

Berikut 4 Cara Mendapatkan Baju Muslim yang Berkualitas

Modis Namun Tetap Berkualitas

Memang tidak sulit menemukan busana muslim dengan gaya modern, namun jangan asal mengikuti trend saja. baiknya tetap mencari yang kualitasnya baik agar nyaman dipakai dan bisa tahan lama supaya tidak belanja terus menerus. Adapun cara mendapatkan baju berkualitas adalah:

  • Jenis bahan yang benar-benar bagus,

Kualitas sebuah busana muslim paling mudah dikenali adalah melalui jenis atau karakter bahan yang digunakan. Kain yang berkualitas biasanya tebal namun ringan dan tidak kaku sehingga ketika dipakai akan memberikan kenyamanan maksimal. Carilah busana muslim yang memakai bahan terbaik supaya enak dipakai dan tidak mudah rusak, sebab banyak baju murah yang pada akhirnya ketarik sedikit langsung sobek.

  • Jahitannya pun berkualitas,

Bahannya sudah bagus namun kalau dikerjakan secara asal jadilah baju muslim yang mutunya mengecewakan. Pengerjaan bahan atau kain mentah tentu dilakukan oleh penjahit dan mayoritas produk busana muslim di pasaran dikerjakan di konveksi ataupun pabrik garmen. Maka pengerjaannya dilakukan secara massal, akan sangat penting mengecek kualitas dan kondisi jahitannya supaya tidak keliru membeli yang rapuh. Sebab dengan jahitan yang asal-asalan dijamin mudah sobek dan jahitannya terlepas.

  • Teknik pewarnaannya bagus,

Saat belanja baju usahakan untuk memperhatikan pula kondisi motif dan warna kainnya sebab bisa jadi pewarnaannya dilakukan secara asal. Kalau kurang teliti kadang dijumpai warna berbeda antara lengan dengan bagian leher atau di area pinggang. Seringkali dijumpai warna yang mulai pudar dan kusam di area yang tersembunyi, maka jangan asal dimasukkan ke keranjang belanja. Periksa dulu secara mendetail dan ketika warnanya memang rata dan bagus barulah dibawa ke meja kasir untuk dibawa pulang.

Baca Juga Model Baju Muslim Terbaru 2018 dengan Tampilan Elegan

  • Berkualitas tak selalu branded,

Untuk mendapatkan busana muslim yang kualitasnya jempolan ternyata tidak hanya berkaitan dengan produk branded. Muslim yang memiliki budget terbatas pun bisa mendapatkan busana dengan kualitas baik yang dibandrol dengan harga miring. Jadi jangan fokus mencari baju branded dan memaksakan kantong, apalagi umat muslim dianjurkan tidak berlebihan dalam melakukan apapun. Terlebih jika berhubungan dengan kegiatan belanja maka pilih secara teliti dan kunjungi semua toko baju muslim yang dijumpai, sehingga bisa mendapatkan yang bagus sekaligus murah.