Di awal mungkin para hijabers akan kesulitan menentukan hijab style yang tepat namun seiring berjalannya waktu maka akan semakin mudah dalam menentukan style tersebut. Dewasa ini berhijab menjadi sebuah moment yang tidak hanya mencoba taat dengan menutup aurat melainkan juga memberi kesempatan untuk tetap terlihat modis. Terdapat banyak hijab dan juga busana yang bisa dipilih untuk mendapatkan penampilan sesuai ajaran Islam namun jauh dari kesan membosankan dan ketinggalan zaman. Termasuk pula untuk urusan memilih gaya dalam berhijab.

Berikut 4 Tips Temukan Hijab Style yang Tepat Bagi Pemula

Tips Menentukan Gaya Berhijab

Semua proses hijrah tentu tidak dilakukan secara instan, Anda pun yang ingin tampil maksimal memakai hijab juga perlu waktu berproses sampai mendapatkan yang benar-benar pas. Beberapa tips berikut bisa membantu menemukan gaya berhijab yang sesuai:

  • Mencoba semua tutorial berhijab,

Sebelum menemukan gaya berhijab yang pas Anda musti rajin mencoba ini dan itu, maka manfaatkan semua tutorial di internet. Baik dalam bentuk blog maupun video di Youtube dan kemudian mencari tahu gaya berhijab mana saja yang cocok dengan kepribadian, kesibukan, dan juga bentuk wajah. Kalau tidak dicoba satu per satu tentu tidak akan tahu.

  • Eksperimen terhadap warna hijab,

Selain gaya hijab atau hijab style yang dibuat tutorial, menentukan gaya dalam berhijab juga perlu tepat dalam memilih warna. Rupanya warna hijab Anda bisa menentukan penampilan terlihat lebih menarik, lebih muda, dan sebagainya atau malah sebaliknya. Kembali lagi melakukan serangkaian uji coba atau eksperimen dengan memilih hijab aneka warna dan mencari tahu warna apa saja yang cocok. Setelah tahu warna terbaiknya barulah Anda membeli hijab warna serupa dalam jumlah lebih.

  • Menjajal semua jenis bahan,

Semakin kesini bahan untuk pembuatan hijab semakin beragam ada yang memakai katun, viscos, sampai satin dan juga sutra. Desainnya sendiri beberapa dibuat polos dan beberapa dibuat bermotif bahkan berhiaskan payet sampai kristal Swarosky. Bahan hijab ini rupanya ikut berperan dalam memberi kesan pada wajah apakah nantinya menjadi sedap dipandang atau sebaliknya. Maka sebelum membeli banyak cobalah dulu membeli satu, jika dirasa cocok baru memilih motif lain dari bahan yang sama.

Simak juga Trend Fashion Hijab yang Banyak Diminati Wanita Remaja

  • Mencoba memilih motif yang pas,

Selain polos hijab yang tersedia di pasaran juga hadir dalam aneka motif, apalagi beberapa waktu lalu print scarf tengah menjadi trend. Alhasil semakin banyak toko hijab yang menjual hijab bermotif namun jangan asal mengikuti motif yang tengah menjadi trend. Boleh mencoba membeli satu dan kalau dirasa kurang cocok baiknya tidak membeli motif serupa dan ukuran yang sama. Cobalah terus bereksperimen hingga menemukan motif yang mendukung hijab style sesuai karakter Anda.