Saat membeli baju secara online tentunya Anda akan mendapatkan keterangan mengenai jenis kain untuk pembuatan baju tersebut. Umumnya penjual baju online memang akan mencantumkan jenis bahan pada baju tersebut sehingga para pembeli bisa mengetahui jenis bahannya cocok atau tidak dengan kebutuhan dan rutinitas. Jenis dari kain untuk pembuatan baju sangat banyak dan masing-masing memiliki karakter khas mulai dari tekstur kain tersebut sampai kemampuannya dalam menyerap keringat. Maka saat membeli baju perhatikan jenis bahannya apa supaya tidak menyesal saat sudah sampai.

Berikut Adalah 4 Jenis Kain yang Adem di Kulit dan Mudah Menyerap Keringat

Jenis Bahan Pakaian yang Adem

Indonesia yang memang beriklim tropis cenderung memberikan suhu tinggi alias panas, maka masyarakatnya lebih suka memakai baju dari kain yang mudah menyerap keringat. Beberapa bahan bahkan terasa adem saat bersentuhan dengan kulit dan berikut adalah bahan tersebut:

  • Kain katun,

Kain yang adem tentunya selalu identik dengan kain katun karena memang daya serap keringatnya sangat baik. Saat membeli baju online dan memastikan bahannya adem baiknya mencari yang terbuat dari katun, salah satunya adalah katun Jepang. Jika terlalu mahal bisa memakai jenis katun lokal hanya saja beberapa katun lokal cenderung kaku maka pilih dengan seksama.

  • Kain wolfis,

Bagi para muslimah yang sering belanja hijab atau mungkin gamis secara online dipastikan akan sering mendengar nama jenis kain ini disebut. Yakni wolfis atau wolpeach yang memang menjadi bahan favorit untuk pembuatan gamis yang berasal dari Arab. Hanya saja grade dari wolfis ini beragam, beberapa terbilang teksturnya kasar dan panas. Maka disarankan tidak asal membeli baju wolfis yang murah karena kalau gradenya bukan A atau B maka akan panas saat dipakai.

  • Kain shantung,

Bagi sebagian orang kain shantung masih terdengar asing di telinga, namun bagaimana jika menyebut katun rayon? Ya, shantung sendiri merupakan katun rayon yang termasuk jenis katun lokal yang harganya murah namun sifat kainnya adem di kulit. Biasanya katun rayon dipakai untuk pembuatan mukena, kemudian berkembang dipakai untuk pembuatan baju. Sehingga bagi yang butuh baju bagus dan terasa adem di badan bisa memilih yang terbuat dari kain katun rayon atau shantung ini.

Baca juga Mengenal Aneka Jenis Bahan Kain Premium untuk Gamis Syar’i

  • Kain jetblack,

Bagi yang suka kain polos dijamin akan jatuh hati dengan kain bernama jetblack, biasanya sering dipakai untuk pembuatan gamis maupun cadar. Sebab selain tebal rupanya juga memiliki permukaan lembut dan terasa adem di kulit. Tidak mengherankan jika harga kain ini lumayan yang membuat baju dari kain ini juga menjadi mahal. Namun dijamin puas memakainya karena menunjang aktifitas tanpa cemas tubuh jadi kepanasan, jadi silahkan membeli baju yang memakai jenis kain ini agar tidak kecewa saat memakainya.