Gamis merupakan salah satu jenis pakaian yang dapat Anda gunakan untuk mendukung penampilan syar’i dan anggun. Untuk saat ini sudah tidak terhitung lagi model gamis wanita yang ada dipasaran, untuk mendapatkan penampilan menarik tidak ada salahnya Anda update apa saja yang menjadi model populer saat ini. Sama seperti jenis pakaian lainnya, gamis juga selalu memberikan refresh dengan model ataupun jenis yang baru. Inilah yang dapat Anda pilih untuk membuat penampilan semakin cantik, anggun dan tentunya tetap terlihat syar’i.

Berikut Beragam Pilihan Baju Gamis Wanita Terbaru 2018 yang Dapat Mendukung Penampilan Anggun Anda

Beberapa waktu belakangan ini memang gamis lebih menjadi tren dikalangan wanita muslim, bahkan menjamur dipasaran. Bukan hanya beragam model yang dapat Anda temukan tetapi bahan yang beragam pula bisa menjadi pilihan Anda. Namun hal itu bukan berarti siapa saja dapat menggunakan gamis bermacam-macam, jadi harus tetap disesuaikan dengan bentuk tubuh. Berikut ini tips memilih pakaian gamis sesuai tubuh, yaitu:

  • Tubuh kurus.

Untuk Anda yang mempunyai ukuran tubuh lebih kecil atau kurus perlu memahami beberapa hal sebelum membeli gamis. Seperti bentuk potongan atau model, corak, ornament dan juga garis yang dapat menunjukkan tubuh lebih terlihat proporsional.

  • Tubuh gemuk.

Meskipun pada dasarnya semua orang cocok menggunakan gamis tetapi dengan pemilihan yang salah menjadikan penampilan semakin buruk. Misalnya saja untuk perempuan gemuk yang salah memilih sehingga mendapatkan gamis wanita yang terkesan memperlebar ukuran badan. Untuk wanita gemuk memang lebih bermain pada warna gamis gelap.

  • Tubuh kecil.

Untuk tubuh yang kecil sebenarnya lebih fleksibel mengenakan model ataupun bentuk gamis apa saja, yang paling penting tidak terlalu berat dan membuat badan semakin tidak terlihat. Jangan hindari juga pemilihan warna gelap, asalkan ornament tepat semuanya tetap terlihat menarik.

Baca juga: Bagaimana Cara Memilih Hijab Syar’i yang Sesuai Syariat?

  • Tubuh jam pasir.

Beruntunglah bagi mereka para perempuan yang mempunyai bentuk tubuh demikian, karena bisa dikatakan sangat proporsional. Untuk bentuk tubuh ini bisa memilih gamis dengan potongan umbrella karena dapat menyamarkan bagian paha sampai dengan kaki. Hal ini tentu saja akan membuat penampilan Anda semakin maksimal.

  • Tubuh lurus.

Lalu ada juga bentuk tubuh yang terlihat lurus, untuk jenis yang satu ini sangat disarankan menggunakan aksen pinggang yang terlihat membentuk. Dengan pemilihan gamis yang bermotif juga akan memberikan tubuh terkesan lebih terisi.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda praktekkan ketika akan memilih pakaian gamis untuk keseharian ataupun acara penting lainnya. Dipasaran sendiri saat ini sudah ada banyak sekali model yang bisa Anda pilih, mulai dari gamis wanita sederhana dengan potongan yang simpel sampai dengan gamis yang sangat glamour dan cocok untuk pesta. Pada dasarnya memang semuanya itu cantik dan menarik tetapi tetap ketika akan membeli Anda harus perhatikan dengan bentuk, warna sampai dengan model tubuh.