Sejak dulu sampai sekarang jumlah penggemar topi keren tidak pernah berkurang, dan tetap setia mengenakannya di berbagai kesempatan. Topi memang bisa dimasukkan ke dalam golongan aksesoris sebab bisa mempermanis penampilan. Namun lebih daripada itu sebuah topi juga punya fungsi sebagai pelindung, sehingga menjadi aksesoris multiguna atau multifungsi. Setiap orang memilih model topi dengan seksama sehingga bisa menjadikan penampilan terlihat lebih keren dengan topi yang keren tersebut.

Mengenal Fungsi Lebih Sebuah Topi

Topi sudah dikenal sejak lama bahkan menjadi aksesoris wajib oleh kaum bangsawan di benua Eropa sana sejak abad ke-18. Sampai sekarang topi pun masih banyak disukai baik oleh anak muda maupun orang dewasa. Rupanya topi yang dipakai punya banyak fungsi, diantaranya adalah:

  • Menjadikan penampilan lebih keren,

Topi hadir dalam beberapa model, dan sebagian pemakaiannya adalah kaum Adam yang tentunya menjadikan topi sebagai penunjang penampilan. Meski begitu tidak sedikit perempuan yang memakai topi saat bepergian, sebab fungsi menariknya adalah menjadi bumbu penyedap dalam berpenampilan.

  • Melindungi rambut dan kulit kepala,

Topi dipakai di atas kepala yang nantinya akan menutupi area rambut dan juga kulit kepala, siapa sangka malah melindungi kedua area ini. Bagi yang memiliki kulit kepala sensitif tentu lebih aman bepergian dengan memakai topi. Sehingga melindungi rambut dari sengatan sinar matahari yang membuat warnanya kemerahan dan pecah atau bercabang di bagian ujung. Kulit kepala pun akan terhindar dari resiko gatal-gatal karena tertutup oleh topi, supaya tidak sungkan pilih model topi keren untuk menunjang penampilan yang tentunya pilihan di pasaran sangat banyak.

  • Menghindari sengatan matahari di kulit wajah,

Topi memang punya fungsi lebih sebagai pelindung, selain melindungi kulit kepala dan rambut juga efektif melindungi kulit wajah. Pemakaian topi bahkan dianjurkan bagi kaum perempuan yang melakukan perawatan kulit dengan produk mahal. Sebab sengatan sinar matahari mengandung UV bisa membuat kulit keriput lebih cepat sekaligus mendatangkan flek hitam. Melindungi kulit wajah dari kerusakan bisa dengan memakai topi saat dituntut keluar ruangan ketika udara terik, setidaknya jauh lebih aman dan murah ketimbang produk kecantikan mahal.

  • Menutupi kekurangan pada area kepala,

Memakai sebuah topi juga bisa membantu siapa saja untuk menutupi kekurangan di kepala, misal rambut yang rusak, potongan rambut terlalu pendek, dan masalah lainnya. topi umumnya terbuat dari bahan kain kemudian dikombinasikan dengan bahan lainnya sehingga menghadirkan desain yang unik dan menarik. Anda bisa tetap percaya diri meski rambut terlihat menipis karena tertutup oleh topi tersebut. Anda cukup sediakan satu topi yang warnanya netral sehingga kapan saja dipakai menjadikan penampilan terlihat menarik, apalagi jika memakai topi keren yang digandrungi banyak orang.