model baju batikCorak warna berkaitan erat dengan seorang wanita. Betapa tidak, jika wanita banyak yang suka bermain warna dalam cara dia berpakaian dengan model yang disukainya, tidak terkecuali dengan model baju batik. Warna-warna yang menjadi pilihan mereka ada yang warna cerah maupun lembut, bahkan warna tua. Perbedaan warna itulah yang mencerminkan masing-masing karakter, meskipun tidak semuanya demikian.

Model baju batik yang semakin hari semakin berani memadukan beberapa warna dalam kainnya, menjadi salah satu cara seorang wanita mengekspresikan dirinya. Mereka tidak lagi terpaku pada satu atau dua warna batik dalam satu kain. Terlebih dengan adanya motif batik yang semakin beragam sekarang ini, membuat paduan beberapa warna menjadi sangat cantik dan elegan.

Kalau memiliki baju batik karena disebabkan keharusan untuk seragam sekolah atau kantor, maka seragam batik itu akan dikenakan bukan hanya oleh wanita, melainkan oleh pria juga. Artinya warna yang akan menjadi baju batik itu akan dinetralkan sehingga pantas dikenakan keduanya. Hal ini tidak menjadikan beberapa wanita mampu mengekspresikan diri mereka, kecuali seragam tersebut bisa dijadikan berbagai model baju batik sesuai keinginan si pemakai

Tapi untuk meleluasakan memiliki model baju batik sesuai keinginan, ada baiknya Anda memilih model untuk diri Anda sendiri atau seragam yang tidak terkait dengan suatu instansi resmi. Tapi jika Anda merasa kesulitan menentukan model baju seperti apa yang hendak Anda kenakan, ada beberapa referensi yang bisa Anda contoh dari internet maupun dari toko-toko baju yang Anda kunjungi; mau tunik batik, kemeja batik, gamis batik, atau model baju batik lainnya.

Dengan begitu, untuk jenis model baju batik tentu sudah tidak perlu Anda bingungkan lagi, bukan? Tapi bagaimana dengan pemilihan warna yang Anda kehendaki? Untuk masalah ini, tentu sedikit sulit jika Anda benar-benar menginginkan warna sesuai dengan yang Anda inginkan, kecuali memang Anda membuat warna batik sendiri. Jadi yang bisa Anda lakukan hanya memilih warna yang telah ada dan sesuai dengan keinginan Anda.

Dari semua corak warna batik yang tersedia itulah, biasanya Anda akan memulai untuk memilih lainnya. Misalnya, Anda akan mencocokkan dengan tas, sepatu atau sandal, kalung dan anting, bahkan jilbab jika memang Anda mengenakannya. Sehingga model baju batik dengan corak warna yang sesuai dengan keinginan Anda terlihat menarik dipandang mata.

Atau jika Anda termasuk tipikal wanita yang menyukai corak warna bertabrakan, maka Anda tidak perlu lagi merisaukan bagaimana model baju batik yang Anda kenakan, warnanya bisa saling masuk satu sama lain dengan pelengkap lainnya yang melekat di tubuh Anda. Kalau menurut Anda semua sudah terlihat menarik, Anda akan mengenakannya dengan percaya diri.