fashionarsis.com-tips berpakaianDi Indonesia wanita berpostur pendek sudah menjadi hal yang wajar. Berpostur pendek bukanlah suatu kekurangan. Hanya saja kita merasa kurang percaya diri ketika melihat wanita dengan postur tubuh tinggi. Rasa tidak percaya diri membuat kita terperosok. Karena kita menganggap bahwa diri kita lah yang paling jelek. Sebenarnya itu hanya pikiran kita saja yang negatif. Yuk, intip sama-sama bagaimana tips berpakaian yang menyenangkan bagi si cewek berpostur pendek!

Tips bagaimana mengenakan pakaian bagi cewek berpostur pendek, antara lain:

  • Mengenakan pakaian dengan warna satu macam saja.
  • Menyiasati dengan menggunakan celana, rok, atau jins bermodel high weast.
  • Menggunakan maxi dress dengan warna atau motif monokrom.
  • Menggunakan mini shirt dan gaun mini.
  • Memakai celana jins model boot cut dengan bentuk melebar di bagian bawah.
  • Memilih baju, celana, atau rok dengan bahan yang tipis.
  • Memakai ikat pinggang yang kecil.
  • Menggunakan pakaian berwarna gelap.
  • Menggunakan sepatu high-heels, seperti wedges atau stileto.

Sepatu atau sandal high-heels membuat Anda lebih tinggi. Sepatu jenis ini akan membuat Anda semakin percaya diri. Jenis-jenis high-heels yang ngetrend saat ini, antara lain.

  1. Platform. Jenis ini memiliki bentuk hak tinggi dan runcing. Bagian depannya bersol tebal.
  2. Wedges. Jenis ini memiliki bentuk hak tinggi dan tebal. Bagian bawah terlihat datar.
  3. Stiletto. Untuk kesan formal, jenis sepatu dengan hak runcing dan tipis akan nampak casual.
  4. Cone heels. Jenis ini berbentuk seperti ice cream cone, jadi berbentuk kerucut, dengan hak tebal.
  5. Block heels. Jenis ini memiliki bentuk hak block dan kotak.
  6. Kitten heels. Jenis sepatu ini berhak pendek.

Baca juga: Klik and Match Gaya Berpakaian Ala Jepang

Memakai sepatu high-heels tidak sama sekali capek, terutama untuk sepatu wedges. Sepatu wedges memiliki sol yang tebal di semua permukaan kaki. Sepatu ini membuat pemakainya nyaman, karena tumpuan badan merata pada telapak kaki. Sol sepatu wedges terbuat dari bahan pilihan, seperti kayu, gabus, satin, maupun kulit. Pemilihan sol yang tepat akan membuat Anda tampil modis.

Tips berpakaian yang bisa dipadukan dengan penggunaan sepatu wedges salah satunya adalah Anda dapat mengenakan atasan blazer atau blus dengan bawahan celana legging. Anda bisa memakainya pasa acara formal atau santai. Karena dengan sepatu wedges tubuh Anda akan terlihat tinggi. Selain itu wedges dapat dipakai full seharian, karena pemakai tidak akan merasa capek.

Desainer terkenal Diana Rikasari membuat produk sepatu wedges dengan brand Up Shoes. Brand asli Indonesia ini merancang dengan design yang unik. Pola yang dibuat seperti full printed bunga-bunga, galaxy printed, dan lain-lain. Hasil karyanya sangat up to date sekali. Artis Zaskia Adya Mecca pun menggunakan sepatu buatan Diana untuk penggarapan film Hijab karya Hanung Bramantyo.

Hal di atas bisa membantu sekali bagi cewek-cewek yang berpostur pendek. Namun sebenarnya ada beberapa hal yang penting untuk Anda ketahui. Beberapa tips berpakaian yang harus anda ketahui, antara lain: Bersih, rapi, sopan, dan nyaman. Selama kita percaya diri akan penampilan kita, kita masih aman. Tidak perlu minder dengan orang lain yang mempunyai kelebihan tinggi badan. Semua harus kita syukuri. Apapun itu pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Syukuri apa yang ada karena hidup hanya satu kali. Semoga bermanfaat!