Model rambut panjang bagi wanita memang akan selalu hits setiap waktu. Hal ini karena rambut panjang lebih mudah divariasikan dengan berbagai model yang menarik. Meskipun sebenarnya rambut yang tergerai lurus saja sudah cantik bagi wanita, namun tidak ada salahnya mencoba gaya rambut baru yang lebih fresh. Jangan salah, gaya rambut yang menarik bikin mood naik juga lho! Buktinya ada bad hair day bagi mereka yang merasa tampilan rambutnya kurang oke. Gaya rambut wanita panjang bisa divariasikan dengan memotong beberapa bagian, mengecatnya, atau mencatoknya agar lurus atau keriting.

Untuk pria, memang variasi rambutnya lebih sedikit dibandingkan wanita karena model rambut panjang pria jarang digunakan oleh para pria pada umumnya.

Nah, apa saja gaya rambut panjang wanita yang hits saat ini? Yuk liat di bawah ini!

 

  1. Wave Long Hair

Gaya rambut wanita panjang ini merupakan gaya rambut bergelombag dari akar rambut sampai ujung rambut. Untuk mendapatkannya, kamu perlu rajin mencatok keriting rambutmu atau menggunakan pengeriting rambut. Rambut ini cocok bagi wanita yang berbadan langsing. Dengan gaya rambut ini, rambut akan terlihat lebih tebal dan cantik. Biasanya jika pemilik rambut long wave hair menggerai rambutnya saja, maka kecantikannya akan langsung terpancar karena gaya rambut ini begitu feminin dan manis.

  1. Lurus dengan Poni

Pernah punya boneka Barbie? Ya, beberapa boneka Barbie memiliki gaya rambut lurus berponi jadi jika kamu menggunakan gaya rambut lurus berponi, kamu akan terlihat cantik bak Barbie. Rambut lurus berponi memang membuat kita terlihat manis, imut, fresh, dan muda. Bahkan gaya rambut ini membuatmu terlihat sangat feminin lho!

Gaya rambut ini sebenarnya gaya rambut yang klasik karena hanya mengandalkan rambut yang lurus dan poni depan saja. Tapi siapapun percaya jika sesuatu yang klasik biasanya lebih timeless dan dicintai setiap waktu. pastinya terlihat muda. Poni depan bisa dibuat tebal atau tipis sesuai dengan keinginan, yang jelas jangan sampai terlalu panjang sehingga menghalangi pandangan.

  1. Kepang Panjang

Pemilik rambut panjang mungkin akan bersyukur karena rambut panjangnya bisa divariaisikand dengan berbagai model seperti model kepang. Rambut kepang juga termasuk model rambut yang timeless dan membuat pemakainya terlihat manis dan imut. Model rambut kepang sebenarnya bisa juga digunakan bagi pemilik rambut pendek, namun pemilik rambut panjang bisa lebih leluasa mengepang rambutnya karena lebih panjang.

Cara melakukan pengepangan pun mudah dan bisa divariasikan dengan berbagai model kepang. Gaya rambut ini bisa digunakan untuk sekedar hangout dengan teman atau saat pergi ke acara pesta. Kamu tinggal menambahkan aksesoris di sekitar kepanganmu untuk mempercantik penampilan.

4. Lurus Tanpa Poni

Model rambut panjang tanpa poni ini bisa dikatakan model yang paling sederhana karena tidak ada variasi apapun. Namun meskipun sederhana, model ini tetap banyak diminati karena klasik dan manis serta bisa diaplikasikan pada wanita berbagai usia. Karena gaya rambut ini hanya menggeraikan rambut saja, kamu bisa mengaplikasikan model rambut lainnya seperti kepang, messy bun, dan lain-lain. Untuk perawatannya, kamu hanya perlu sering mencatok rambut agar tetap lurus dan indah.

  1. Rambut Panjang Shaggy

Gaya rambut shaggy ini bisa digunakan pada rambut panjang atau rambut pendek. Untuk rambut panjang, potongan layer khas model shaggy bisa lebih terlihat jelas. Ciri khas rambut shaggy memang potongan layer-layer yang mencolok dan tajam. Gaya rambut shaggy ini akan membuat rambut panjangmu terlihat lebih fresh dan manis.