Model busana muslim saat ini bisa membuat wanita muslim yang menggunakannya terlihat anggun dan menarik. Apalagi dengan banyaknya kreasi hijab modern yang bisa dikombinasikan dengan busana muslim yang Anda gunakan membuat penampilan terlihat serasi dan fashionable.

Perkembangan fashion busana muslim dan hijab modern disambut hangat oleh masyarakat. Tidak sedikit anak-anak, remaja, orang dewasa dan orang tua yang menggunakan hijab. Salah satu gaya berbusana muslim yang popular dan sampai sekarang masih menjadi trand adalah model yang casual.

Gaya berbusana muslim casual bisa diaplikasikan untuk berbagai macam kegiatan, seperti: jalan-jalan, nongkrong, ke kampus atau kegiatan santai lainnya. Modelnya yang sederhana, simple dan membuat gerak lebih leluasa menjadi alasan mengapa gaya ini banyak dijadikan pilihan oleh muslimah.

Walaupun modelnya sederhana dan simple, gaya berbusana kasual bisa membuat wanita muslimah yang menggunakannya terlihat anggun, stylish, modis dan santun. Berikut ini kami akan memberikan gambaran mengenai busana muslim dan hijab yang membuat gaya berbusana muslim terlihat lebih casual.

Hijab Yang Dipadukan Dengan Jumpsuit

Jumpsuit adalah pakaian yang bagian atas dan bawahannya menyatu. Model pakaian ini cocok digunakan jika Anda ingin terlihat casual. Menggunakan jumpsuit bisa dipadukan dengan hijab pashmina dan kalung yang membuat penampilan tidak hanya terlihat modern namun tetap syar’i.

Selain untuk acara santai, gaya berpakaian ini cocok juga untuk acara formal. Caranya, bisa menggunakan blazer. Sedangkan untuk acara formal bisa menggunakan hijab tuban dengan aksesoris kalung.

Baca juga: Tutorial Hijab Simple Anggun Untuk Para Hijabers Modern

Hijab Dengan Padu Padan Blazer

Blazer adalah pakaian bagian luar yang selalu diidentikkan dengan busana kantor. Seiring perkembangan fashion, sekarang blazer bisa diaplikasikan menjadi pakaian santai yang casual. Anda bisa pilih yang warnanya cerah atau yang memiliki motif unik. Sentuhan blazer akan terlihat menarik jika dipadukan dengan daleman kaos atau blouse. Bagian bawahnya bisa menggunakan rok panjang atau celana panjang. Gunakan blazer motif bunga jika ingin memberikan kesan anggun.

Hijab Dengan Padu Padan Motif

Gaya kasual bisa dihadirkan salah satunya dengan busana yang memiliki corak atau motif. Misalnya: gamis dengan motif ornament, polkadot dsb dipadukan dengan gamis polos. Kesan kasual juga bisa hadir dari motif hijab yang digunakan. Kreasi hijab yang digunakan bisa kerudung segi empat dengan kreasi yang simple. Warnanya bisa disesuaikan dengan warna busana yang Anda gunakan. Apabila busana yang digunakan memiliki motif maka hijab yang digunakan bisa polos. Begitupun sebaliknya, jika busana yang digunakan polos, hijabnya bisa yang memiliki motif

Itulah gambaran busana muslim dan hijab modern yang bisa Anda jadikan gambaran untuk memilih busana yang sesuai dengan selera dan karakter Anda berpakaian.