Selain model sepatu yang bagus, salah satu hal yang menarik perhatian pembeli untuk memiliki sebuah sepatu adalah aksen bertalinya. Akan tetapi, sepatu dengan aksen bertali adalah jenis yang sudah dipakai dimana-mana oleh orang lain. Kadang, sifat komersial tersebut akan menghasilkan rasa bosan dalam diri karena menggunakan sepatu bertali yang itu-itu saja. Oleh karenanya, daripada mengganti sepatu bertali yang sebenarnya masih bagus tersebut, ada baiknya yang diganti adalah model tali sepatu milikmu saja!

Ya, seperti yang pada umumnya telah diketahui, cara mengikat sepatu adalah begitu-begitu saja. Ikatan tali selang-seling Namanya. Pun bila ingin sedikit dimodifikasi, yang diubah adalah warna talinya. Nah, kini kamu bisa belajar tentang bagaimana mengikat tali sepatu dengan beragam model ikatan yang bagus. Model ikatan tali sepatu yang kekinian tersebut tentu tidak asal-asalan melainkan memiliki tujuan khusus untuk tiap jenis ikatannya. Penasaran? Yuk simak bahasan tali sepatu keren berikut!

1. Gaya loop back

Tali sepatu keren pertama yang akan dibahas adalah loop back. Di sini, ikat sepatu loop back akan membuat lebih banyak tampilan dekoratif daripada ikat sepatu selang-seling. Hal ini dikarenakan, gaya loop back akan menggunakan dua jenis ikatan berbeda warna pada satu sepatu, sehingga hasil ikatan yang dihasilkan adalah kontras dan sangat cheerfull! Untuk mendapatkan ikatan sepatu ini, kamu harus menggunakan dua buah tali sepatu pipih beda warna, yang sedikit lebih panjang dari ukuran rata-rata.

2. Ladder

Model ikatan kedua adalah ladder. Seperti namanya, gaya tali sepatu ini menyerupai tangga. Untuk mendapatkan model ikatan ini, kamu harus menggunakan jenis tali yang berukuran lebih panjang dari biasanya. Hal ini karena di dalam satu lubang, kamu akan melakukan dua kali kaitan sehingga jenis tali ini akan mengikat kuat dan menjaga sepatu agar aman digunakan.

3. Gaya ikat diamond

Gaya diamond ini akan cocok digunakan untuk sepatu sneakers dan boots yang memiliki banyak lubang tali. Dengan menggunakan jenis tali pipih, kamu bisa mulai mengaitkan tali satu demi satu seperti halnya cara membuat daun ketupat.

4. Gaya army

Ikat tali sepat berikutnya adalah ikat sepatu army. Ikat sepatu army ini dilakukan dengan memasukkan tali pada lubang sepatu satu ke lubang sepatu lainnya, seperti membuat sebuah jahitan pinggir yang beruntun. Model ikatan ini kemudian membuat sisi sepatu untuk lebih lentur dan mencegah tali gampang tersobek.

5. Gaya ikat star

Model ikat satu ini memang akan menghasilkan tali berbentuk star. Selain itu, kamu harus menggunakan tali sepatu yang tipis agar dua tali bisa masuk di satu lubang sepatumu. Adapun cara membuatnya, kamu tinggal memasukkan tali sepatunya secara menyilang dua kali, sehingga ikatanmu akan membentuk gambar bintang.

6. Ikat model zipper

Model ikatan yang terakhir adalah ikatan zipper. Ikatan ini dilakukan dengan mempertemukan tali kanan dan kiri di tengah lalu mengikatnya secara berulang. Metode ini akan menahan ikatan tali lebih kuat dibandingkan dengan ikatan lainnya.

Demikianlah berbagai macam model ikatan sepatu masa kini untuk sepatu bertali kesayanganmu. Selain rasa bosanmu akan sepatu tersebut hilang, kamu juga akan mendapatkan berbagai macam manfaat dari ikatan sepatu yang ingin kamu coba aplikasikan. Untuk jenis sepatu pria formal, kamu bisa klik link berikut untuk tahu cara mengikat tali jenis sepatu tersebut:

https://review.bukalapak.com/mens-style/5-macam-cara-mengikat-sepatu-pria-yang-mungkin-belum-kamu-tahu-37537