Sekarang ini banyak banget kita menemui para hijaber yang banyak menggunakan gamis untuk aktivitas sehari – harinya. Anda tentu bertanya – tanya, apakah dengan gamis yang mereka kenakan akan membuatnya tetap nyaman dalam beraktivitas? Ataukah justru membuat terganggu? Sebelum kita membahas jenis gamis wanita alangkah baiknya kalau kita mengetahui terlebih dahulu mengenai apa sebenarnya gamis itu?

Cara Memilih Gamis Wanita Yang Nyaman Di Segala Aktivitas

Gamis merupakan sejenis baju kurung yang banyak digunakan di kawasan Timur Tengah serta di kawasan Negara yang dominansinya beragama Islam. Sebenarnya gamis ini hampir menyerupai jubah maupun kaftan namun tentu saja memiliki perbedaan. Bagi pemakaian gamis untuk perempuan sendiri gamis memiliki berbagai macam ragam dan juga motif yang bisa dijadikan pilihan dalam pemakaian sehari – hari.

Mengenai pertanyaan kenyamanan yang seringkali dipertanyakan tentunya mendapat banyak sekali pro dan kontra. Banyak yang mengatakan bahwa memakai gamis itu ribet tetapi tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa mengenakan gamis dalam aktivitas sehari – hari itu nyaman – nyaman saja. Bahkan InshaAllah akan memperoleh pahala karena itu merupakan sunnah dari Rasulullah. Nah jika kamu ingin mengetahui tentang tips berpakaian gamis wanita yang cocok dan pas, maka kami akan memberikan sedikit referensi untuk kamu semua.

Tips Pemakaian Gamis Wanita Biar Lebih Nyaman

Gamis wanita sendiri seiring dengan perkembangan jaman sudah banyak memperoleh modifikasi dari para pencipta mode yang ada di dunia. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan dan kesan modern serta lebih trendy  di masa sekarang. Sudah banyak sekali pencipta mode seperti artis ternama seperti Zaskia Sungkar yang memperkenalkan banyak trend model gamis yang nyaman untuk di pakai para hijaber saat ini. Tetapi masih banyak yang keliru tentang bagaimana cara memilih gamis yang sesuai agar nyaman dipakai.

Baca juga: Berikut Beragam Pilihan Baju Gamis Wanita Terbaru 2018 yang Dapat Mendukung Penampilan Anggun Anda

-Sesuaikan Bahan Gamis Yang Dikenakan

Untuk anda yang banyak beraktivitas alangkah baiknya jika anda memilih bahan gamis yang pas sesuai dengan aktivitasnya. Misalkan para ladies yang banyak melakukan aktivitas terutama di luar ruangan sebaliknya memilih bahan gamis yang mudah menyerap keringat serta bukan terbuat dari bahan pakaian yang tebal.

-Sesuaikan Ukuran Gamis Yang Dikenakan

Ukuran gamis yang sesuai akan membuat anda nyaman dalam pemakaiannya, jangan sampai gamis wanita yang anda kenakan terlalu besar apalagi terlalu kecil. Sebaiknya pilihlah gamis yang pas di tubuh anda, agar nyaman untuk di kenakan. Jangan salah ya, pemakaian gamis yang sesuai tidak akan membuat tubuh kalian tampak membesar karenanya, justru ladies akan terlihat semakin anggun dan jenjang.

-Sesuaikan Acara Yang Akan Dihadiri

Jika ladies ingin menggunakan gamis untuk acara yang formal sebainya anda memilih gamis yang memiliki motif dan bahan yang lebih glamour hal ini dimaksudkan agar kesan yang di tampilkan ketika anda memakainya adalah kesan yang menawan. Tapi jangan sampai lupakan bahwa setiap acara formal telah memiliki dress code nya masing – masing, jadi anda jangan sampai salah kostum.

Tapi untuk berpakaian sehari – hari sebaiknya ladies pilih gamis yang simple dan nyaman supaya bisa lancar beraktivitas.

-Pasangkan Dengan Hijab Yang Cocok

Jika ingin memakai baju gamis wanita pastikan bahwa ladies memiliki hijab yang cocok untuk di pasangkan. Jika ladies memiliki gamis yang bermotif banyak dan berwarna sebaiknya ladies memilih hijab yang simple dan polos. Tetapi jika sebaliknya anda bisa memilih hijab yang memiliki banyak motif dan memilki warna senada.