Perhiasan merupakan sebuah aksesoris dimana barang yang digunakan tersebut memberikan kelebihan agar si pemakai lebih cantik. Salah satu jenis perhiasan yang ada dan banyak digunakan adalah sebuah kalung. Kalung merupakan jenis perhiasan yang banyak digunakan oleh wanita untuk memberi hiasan pada leher mereka. Kalung umumnya terbuat dari logam mulia seperti emas dan perak, namun untuk penggunaan yang lebih aman, sebaiknya menggunakan kalung perak.

 Cara Memilih Kalung Perak untuk Anak Kecil  

Tak seperti emas, perak juga bisa dibuat menjadi perhiasan namun memiliki harga jual kembali yang rendah. Perak juga bisa digunakan untuk membuat semua perhiasan yang umumnya dibuat dengan emas termasuk perhiasan untuk anak-anak. Hal ini sangat pas karena anak-anak yang masih kurang sesuai untuk pengunaan perhiasan dan belum terlalu bisa untuk menjaga keselamatan diri. Perhiasan dari perak bisa mengurangi resiko kejahatan yang bisa saja mengintai anak kita karena menggunakan perhiasan mahal. Bagi Anda yang saat ini memiliki putra-putri dan ingin membelikan mereka perhiasan dari perak. Berikut ini adalah sedikit tips yang bisa dipakai untuk memilih perhiasan yang sesuai.

 

Menggunakan jenis perhiasan standar.

Anak-anak sebetulnya belum perlu menggunakan perhiasan karena lebih sering menggunakannya untuk bermain atau bersekolah. Namun jika Anda tetap ingin membelikannya, pilihlah jenis perhiasan yang umum digunakan misalnya kalung atau anting-anting untuk anak perempuan.

Baca Juga :Mengenal Beragam Manfaat Tersembunyi dari Kalung Kesehatan

Anak laki-laki.

Meski hanya dari perak, namun sebaiknya tak mengajari anak laki-laki Anda untuk terbiasa menggunakan perhiasan. Namun jika Anda bersikeras atau si anak menginginkannya, Anda bisa memberikan anak laki-laki Anda kalung perak ataupun sebuah cincin dari perak.

 

Model.

Untuk penggunaan pada anak kecil sebaiknya memilih model yang tidak terlalu mencolok agar tidak menarik perhatian para pelaku tindak kriminal. Berikan model standar misalnya model rantai untuk kalung atau gelang dan model sederhana untuk cincinnya.

 

Warna.

Warna perak memang umumnya adalah silver, namun kondisi bersih atau tidaknya perhiasan tersebut juga bisa mengubah warnanya. Sebaiknya Anda memastikan bahwa perhiasan perak yang akan dibeli dalam keadaan bersih sehingga warnanya berkilau saat terkena sinar matahari.

 

Harga.

Meski tak semahal perhiasan emas, namun perak juga memiliki harga pasaran yang sangat tergantung dengan besar kecil perhiasan. Anda bisa memilih perhiasan yang memiliki harga jual sesuai dengan dana yang dimiliki.

 

Itulah beberapa tips cara untuk memilih kalung perak atau perhiasan mana yang akan diberikan untuk anak kecil agar tidak mengundang tindak kejahatan. Sebaiknya jika Anda memberikan perhiasan untuk anak Anda, hanya gunakan perhiasan tersebut saat sang anak berada dalam pengawasan orang tua saja misalnya saat pergi bersama ataupun saat mengunjungi keluarga lainnya di lokasi yang aman dan ramai.